CIMB Niaga Incar Pertumbuhan Kredit Tahun Ini 8%

Sabtu, 01 Oktober 2016 - 23:17 WIB
CIMB Niaga Incar Pertumbuhan Kredit Tahun Ini 8%
CIMB Niaga Incar Pertumbuhan Kredit Tahun Ini 8%
A A A
TANGERANG - Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M Siahaan memperkirakan pertumbuhan kredit perbankan hingga akhir 2016 di bawah 10% atau sekitar 8%.

Menurutnya, salah satu strategi perseroan akan menggenjot pertumbuhan kredit di sisa tahun ini yakni dengan menggelar pameran perbankan di ICE BSD atau dikenal dengan nama CIMB Niaga XTRA XPO.

Dia menuturkan, melalui produk pembiayaan CIMB Niaga yang turut meramaikan XTRA XPO yakni KPR, auto loan dari CNAF dan kartu kredit maka diharapkan dapat menggenjot loan pertumbuhan kredit perseroan.

"Salah satu strategi kita ya dengan XPO ini, karena kan kerja sama dengan sinarmas kita juga tawarkan produk KPR CIMB Niaga dengan program bunga yang sangat kompetitif yaitu 5% fixed satu tahun untuk pembelian properti di Sinar Mas Land," jelas Tigor di sela-sela pameran CIMB Niaga XTRA XPO di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (1/10/2016).

Pembiayaan yang ditawarkan juga berlaku untuk akad syariah yang disesuaikan dengan minat masyarakat yang bervariasi. Selain itu, nasabah juga berkesempatan mendapatkan cash back hingga 15% dari harga tanah dan hadiah voucher belanja hingga Rp40 juta.

Menariknya, pengajuan KPR dibebaskan dari biaya administrasi selama berlangsungnya pameran. Dia memaparkan, untuk meningkatkan pertumbuhan kredit tidak bisa hanya dilakukan industri perbankan. Namun, optimisme nasabah juga harus dibangun agar mampu menggenjot pertumbuhan kredit 2016.

Selain itu, dia menyebut bahwa kepercayaan nasabah terhadap industri perbankan mulai tumbuh positif sejak diberlakukannya program tax amnesty.

"Dengan terbentuknya kepercayaan terhadap tax amnesty, diharapkan kepercayaan nasabah terhadap industri perbankan bisa semakin tumbuh positif dan ke depannya akan lebih baik lagi," tutupnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)