Sekjen PDIP ke Kader: Di Tengah Tekanan, Kita Jangan Menyerah

Selasa, 04 Juli 2023 - 17:08 WIB
loading...
Sekjen PDIP ke Kader: Di Tengah Tekanan, Kita Jangan Menyerah
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang hadir di Kota Padang untuk membuka Rakerda. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan salam dan semangat kepada kader partai di Sumatra Barat (Sumbar). Momentum ini dilakukan dalam rapat kerja daerah (Rakerda).

Diharap kader partai di Sumbar tetap berjuang dengan api semangat nan tak kunjung padam, seperti yang pernah dilakukan oleh Proklamator RI Ir. Soekarno-Hatta dan Megawati sendiri.

Pesan Megawati itu disampaikan oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang hadir di Kota Padang untuk membuka Rakerda. Lebih dari 600 kader PDIP dari seluruh Sumbar hadir di lokasi acara pada Selasa (4/7/2023), dipimpin oleh Ketua DPD PDIP Sumbar Alex Indra Lukman.

"Salam dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Ibu Mega menyampaikan pesan bahwa beliau sangat memahami perjuangan di Sumbar ini tidaklah mudah," kata Hasto menyampaikan pesan dari sang ketua umum.

"Bu Mega menceritakan bahwa sejarah perjalanan beliau juga mengalami situasi yang tak jauh berbeda dengan apa yang dihadapi kader di Sumbar ini," tambahnya.

Hasto melanjutkan, Megawati bercerita pernah berkampanye di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, pada tahun 1987, di mana hanya 25 orang yang hadir, walau panggungnya megah.

"Karena tak mudah pada saat itu bagi anak Soekarno berkampanye untuk PDI di tengah tekanan rezim Orde Baru yang represif, yang melarang orang datang di kampanye PDI," ungkap Hasto.

Namun fakta sejarah membuktikan, di tengah tekanan maha dahsyat, justru Megawati tak berhenti berjuang dan akhirnya membawa PDIP mencatatkan diri di sejarah bangsa dengan menjadi pemenang pemilu.

"Maka pesan Ibu Mega jangan pernah merasa kehilangan semangat. Justru di tengah kondisi penuh tangangan inilah anda akan digembleng dengan semangat Soekarnois yang penuh perjuangan," kata Hasto.

Hasto melanjutkan, semangat perjuangan yang sama juga dilakukan para bapak pendiri bangsa, yang banyak berasal dari Sumbar. Seperti Bung Hatta, Tan Malaka, KH Agus Salim, dan lain-lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)