10 Pengguna Nen Paling Kuat di Anime Hunter x Hunter

Rabu, 05 Juli 2023 - 20:03 WIB
loading...
10 Pengguna Nen Paling Kuat di Anime Hunter x Hunter
Nen adalah kemampuan penting di Hunter x Hunter. Karakter yang menguasai kemampuan unik ini menggunakannya untuk berbagai macam tujuan, kebaikan atau kejahatan. (Foto: CBR)
A A A
Nen adalah kemampuan penting di dunia Hunter x Hunter . Orang bisa menggunakannya untuk memanipulasi energi kehidupan mereka atau menggunakan kekuatan mencengangkan itu dengan menerapkan pengetahuan mereka mengenai Nen. Meski tidak dipakai secara umum di tengah masyarakat, ada sejumlah orang yang bisa menggunakan Nen.

Konsep Nen diperkenalkan di Busur Arena Surga. Di sana, Gon dan Killua sama-sama mempelajari teknik itu di bawah asuhan Wing. Agar bisa mahir menggunakan Nen, seseorang harus menguasai empat prinsip utamanya, yaitu Ten, Zetsu, Ren, dan Hatsu. Begitu dikuasai, mereka bisa mengidentifikasikan tipe aura spesifik mereka dan mengembangkan teknik unik tersendiri.

Ada enam tipe Nen di serial ini. Setiap karakter, biasanya, hanya bisa menguasai satu tipe Nen. Penguasaan dan kemahiran mereka menggunakannya tidak hanya menjadikan mereka sebagai pengguna Nen terkuat, tapi juga karakter terkuat di Hunter x Hunter. Keberadaan mereka tidak bisa disepelekan. Siapa saja pengguna Nen terkuat di Hunter x Hunter? Simak ulasannya berikut!



10. Hisoka Morow

10 Pengguna Nen Paling Kuat di Anime Hunter x Hunter

Foto: SportsKeeda

Hisoka adalah karakter paling kontroversial di serial ini. Banyak yang membencinya karena dia menakutkan, tapi ada yang suka karena sikapnya yang keren. Terlepas dari itu, semua orang sepakat kalau Hisoka sangatlah kuat. Rahasia kekuatannya adalah bagaimana dia menggunakan kemampuan Nen-nya, Bungee Gum.

Bungee Gum punya properti karet dan permen karet. Elastisitas dan kelengketannya memberikan kemampuan bagi Hisoka untuk menciptakan stategi pertarungan paling beragam dan melawan hampir semua serangan yang disasarkan kepadanya. Dia bisa menyerang dan bertahan dengan mudah. Dia bahkan bisa membalas dengan gampangnya.

9. Killua Zoldyck

10 Pengguna Nen Paling Kuat di Anime Hunter x Hunter

Foto: MUSTips

Killua punya banyak kemampuan, yang sebagian besar berasal dari pelatihan pembunuhannya. Dari kekebalan terhadap racun hingga kekebalan terhadap listrik, Killua punya banyak keterampilan yang bisa digunakan. Seperti kakeknya, dia juga seorang Transmuter. Dia mengambil dasar kekebalannya terhadap listrik dan menggunakanya untuk menciptakan kemampuan Nen-nya, Pusaran Angin dan Kecepatan Cahaya.

Pusaran Angin membuat tubuhnya bisa bergerak secara otomatis dan Kecepatan Cahaya membuatnya tetap bisa mengendalikan tubuhnya. Kombinasi keduanya menciptakan Godspeed. Meski ampuh, Godspeed ini terbatasi waktu. Killua punya banyak waktu yang bisa dia pakai sebelum listrik dan Nen-nya habis.

8. Menthuyoupi (Youpi)

10 Pengguna Nen Paling Kuat di Anime Hunter x Hunter

Foto: Hunterpedia

Youpi adalah pengawal terkuat kedua dan yang paling muda di antara ketiganya. Seperti Semut Chimera lain, dia punya ketahanan, kecepatan, dan kekuatan luar biasa. Dia menandingi Killua di pertarungan, tapi dengan mudah diungguli setelah Killua mengaktifkan Godspeed-nya.

Youpi adalah seorang enhancer, yang masuk akal dengan betapa besarnya dia. Kemampuan Nen-nya termasuk Metamorfosis dan Ledakan Amarah, serta Inkarnasi Amarah. Kemampuan ini unik dan membuatnya bisa menyalurkan dan berubah bentuk menjadi makhluk mirip centaur. Di bentuk ini, dia jadi lebih kuat dan cepat.

7. Chrollo Lucilfer

10 Pengguna Nen Paling Kuat di Anime Hunter x Hunter

Foto: Tumblr

Pemimpin dan pendiri Genei Ryodan ini adalah pengguna Nen yang luar biasa. Dia seorang Specialis yang menggunakan kemampuan Nen-nya untuk mencuri kemampuan Nen orang lain. Dia lantas menyimpannya dalam buku dan bisa menggunakannya untuk dirinya sendiri.

Chrollo telah melawan banyak pengguna Nen kuat, termasuk Silva dan Zeno. Dengan banyak jurus, tidak mengherankan kalau dia bisa bertahan dari semua pertarungan itu tanpa banyak masalah. Dia bahkan bisa mengalahkan Hisoka dalam pertarungan akhirnya, setelah mendapatkan dua tambahan kemampuan Nen yang dirancang untuk mengalahkan badut itu.

6. Zeno Zoldyck

10 Pengguna Nen Paling Kuat di Anime Hunter x Hunter

Foto: Hunterpedia

Kepala kelauaga Zoldyck ini punya pertarungan paling berpengalaman dengan Nen dari semua orang di daftar ini selain Netero. Pengalaman dan kemampuan Nen kuatnya membuatnya menjadi salah satu karakter terkuat di serial ini. Sebagai seorang Transmuter, Zeno bisa membentuk Nen-nya ke berbagai macam bentuk.

Dia lantas menggunakan bentuk ini untuk menyerang lawannya. Contohnya, Dragon Head dan Dragon Lance sama-sama merupakan teknik Nen Transmutasi yang dikembangkan Zeno. Dia mentransmutasi auranya menjadi bentuk naga dan menggunakannya untuk menyerang musuhnya. Ketika dikombinasikan dengan Emisi, Zeno bisa menggunakan Dragon Dive. Jurus inilah yang melengahkan Pitou dan membuat Netero bisa menyerangnya.

5. Shaiapouf alias Pouf

10 Pengguna Nen Paling Kuat di Anime Hunter x Hunter

Foto: Superhero Jacked
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3013 seconds (0.1#10.140)