Alasan BPD Jambi Mau Jadi Agen Penjualan ORI013 MNC Securities

Jum'at, 07 Oktober 2016 - 13:42 WIB
Alasan BPD Jambi Mau Jadi Agen Penjualan ORI013 MNC Securities
Alasan BPD Jambi Mau Jadi Agen Penjualan ORI013 MNC Securities
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jambi M Yani mengatakan, perseroan memutuskan untuk menerima tawaran PT MNC Securities untuk menjadi sub agen penjualan ORI013, mengingat nama besar MNC Group. Sehingga, pihaknya akan lebih mudah menjual ORI013 kepada calon investornya.

(Baca: MNC Securities Gandeng BPD Jambi Jual ORI0 13)

"MNC kan grup besar. Ini kan mitra strategis.‎ Dengan membawa nama besar kan bisa membantu juga Bank Jambi lebih gampang memasarkan produk di daerah karena kita gandeng perusahaan besar‎," katanya di MNC Financial Center, Jakarta, Rabu (7/10/2016).

Menurutnya, antusias masyarakat Jambi untuk membeli ORI013 cukup bagus. ‎Sebab, masyarakat melihat nilai tambah dari investasi di obligasi ritel. Apalagi, MNC Securities juga memberikan benefit khusus kepada masyarakat yang membeli ORI013 lewat MNC Securities.

"‎Masyarakat nanti lihat nilai tambah dari ORI ini bukan hanya nanti beli surat berharga tapi juga ada manfaat lain yang diterima masyarakat. Bukan hanya terima bunga, tapi apa sih nilai tambahnya.
Tadi kan dibilang giving-nya ada, misalnya bebas berlangganan Indovision, ada asuransi juga," kata dia.

Diberitakan sebelumnya PT MNC Securities hari ini menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan BPD Jambi dalam rangka penjualan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri 013 tahun 2016. BPD Jambi akan menjadi Sub Agen Penjualan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri 013 tahun 2016.

‎Sekadar informasi, masa penawaran ORI013 dimulai 29 September hingga 20 Oktober 2016. Dengan tenor tiga tahun, ORI013 akan jatuh tempo pada 15 Oktober 2019.

Minimum pemesanan obligasi negara ini sebesar Rp5 juta, maksimum sebesar Rp3 miliar, dengan pemesanan kelipatan Rp5 juta. Dengan status dapat diperdagangkan di pasar sekunder (tradeable), obligasi ini menawarkan kupon tetap (fixed rate) sebesar 6,6% yang akan dibayarkan setiap bulan.

Pembelian Obligasi Negara Ritel tersebut dapat dilakukan melalui 24 agen penjual yang ditunjuk oleh pemerintah, termasuk PT MNC Securities. Sementara, tata cara berinvestasi dapat dibaca pada Memorandum Informasi Obligasi Negara Ritel ORI013 yang dapat diperoleh dari agen penjual.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)