Avenue Residences Siap Jadi Pionir Apartemen di Cibinong

Selasa, 11 Oktober 2016 - 18:50 WIB
Avenue Residences Siap Jadi Pionir Apartemen di Cibinong
Avenue Residences Siap Jadi Pionir Apartemen di Cibinong
A A A
CIBINONG - Avenue Development sebagai pengembang properti terpercaya di Indonesia yang dikenal lewat beberapa proyek hunian di kota satelit, kini menawarkan The Avenue Residences sebagai apartemen pertama di Kota Cibinong. Terletak di Jalan Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor, The Avenue mengusung konsep modern smart living dengan perpaduan tropical living yang unik.

“Kami ingin The Avenue Residences jadi icon Cibinong dan Kabupaten Bogor. Dan kami berharap dapat diterima baik oleh masyarakat sekitar. Kami ingin jadi bagian dari program Pemkab Bogor untuk memajukan Cibinong,” ucap Direktur Utama The Avenue Residences Fredi Priyono, Selasa (11/10/2016).

Dengan luas lahan pengembangan sebesar 1,5 hektare (Ha), Aveneu Residences menjadi apartemen pertama yang terintegrasi dengan Food and Beverage (F&B) Mall di Kota Cibinong, sekaligus terjangkau untuk konsumen. Akan ada dua tower residential setinggi 25 lantai dengan jumlah sekitar 1.500 unit yang sudah siap dipasarkan seiring diresmikannya marketing gallery tengah pekan lalu.

Avenue Residences Siap Jadi Pionir Apartemen di Cibinong


Sebagai salah satu sebuah hunian modern, Avenue Residences menawarkan kenyamanan terbaik di kelasnya dengan kehadiran F&B mall di lahan seluas 8.000 m2. Fasilitas mewah lain yang diberikan seperti ropical infinity pool, roof garden, sky lounge and cafe, sky garden, spa and sauna, gym and sport center, restaurant services, private accesses, taman bermain khusus anak hingga sistem keamanan 24 jam.

“Bahkan kita juga menyediakan fasilitas stargazing plaza, yakni sebuah fasilitas yang dapat membuat penghuni bisa melihat bintang di langit dengan menggunakan teropong bintang,” papar Project Manager Avenue Residences Ranto.

Lebih lanjut dia menerangkan Avenue Residences menawarkan tiga tipe apartemen yakni tipe studio dengan luas 24 meter persegi, satu bedroom yang tersedia dalam tipe A, B dan C yang luasnya 36 meter persegi dan dua bedroom yang luasnya 49-60 meter persegi. Semua tipe memiliki balcon view, lantai grant tile 60x60, plafon dan menggunakan sanitary berkelas pada bagian kamar mandi.

Unit apartemen Avenue Residences sendiri ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari Rp225 jutaan dengan beberapa kemudahan untuk memiliki. "Kawasan hunian dekat kota memang banyak, namun dengan harga yang tidak terjangkau. Tapi kita dengan Rp2,3 juta perbulan untuk cicilan, kita berikan kemudahan," jelas Ranto.

"Bicara soal harga. Saya pernah survei. Biaya kos di Cibinong berkisar antara Rp1-1,5 juta per bulan dengan fasilitas terbatas. Sedangkan di Avenue bisa cicilan murah Rp2,3 juta per bulan dengan pola kerja sama dengan bank. Dengan selisih yang tidak terlalu jauh, kita bisa mendapatkan lebih,” sambungnya.

Investasi Terbaik

Dia menambahkan, dipilihnya kawasan Cibinong dalam membangun apartemen Avenue Residences tersebut karena diperkirakan kawasan itu akan menjadi kota metropolitan baru di luar Jakarta. "Kita lihat Cibinong akan jadi kota metropolitan baru dan ini menjadi alasan Avenue Development membangun hunian vertikal pertamanya di Cibinong," terang dia.

Menurutnya selain akan menjadi hunian yang nyaman, The Avenue juga akan menjadi investasi yang menggiurkan. Hal ini didukung adanya kemudahan akses transportasi dengan pembangunan Light Rail Transit (LRT) atau kereta ringan, serta The Avenue Residences terletak hanya 15 menit dari pinto Toll JORR 2.

"Lalu pembangunan kawasan situ view yang akan membuat Cibinong sebagai kota pertama yang memiliki konsep Situ Front City serta keberadaan GOR Pakansari sebagai salah satu Stadion megah berkelas Internasional di Indonesia. The Avenue bangga menjadi bagian dari sejarah modern Kota Cibinong," paparnya.

Potensi Avenue sebagai investasi properti yang menjanjikan di Cibinong juga diakui oleh Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan (DTRP) Kabupaten Bogor, Joko Pitoyo yang mengatakan selain berstatus sebagai pusat pemerintahan kabupaten Bogor, pertumbuhan perekonomian penduduk Cibinong secara umum juga tumbuh pesat. Maka tak heran berbagai pusat perbelanjaan saat ini tumbuh di Cibinong.

Tak hanya itu, dia juga menerangkan Cibinong memiliki aksesbilitas yang baik yang dapat menjadi tulang punggung perkembangan industri properti. Contohnya seperti adanya jalur kereta api commuter line, terminal bus, jalan tol hingga rencana pembangunan LRT. "Hampir 800 ribu kebutuhan hunian di Cibinong dan sebanyak 250 ribu orang belum punya rumah. Ini yang harus dilihat oleh marketing (Avenue Residences)," ucap Joko.

Di sisi lain, semakin mahalnya harga tanah di Jakarta, membuat kawasan Bogor menjadi salah satu pilihan utama mencari hunian selain di daerah penyangga Jakarta lainnya seperti Tangerang dan Bekasi. Dengan pergerakan harga properti di Cibinong yang menunjukkan tren positif, Avenue Residences diyakini oleh Project Manager Ranto akan jadi pilihan para investor.

"Kenaikan harga mencapai 23% per tahun. Harga properti di Cibinong selalu naik, sehingga kawasan ini sangat baik bagi mereka para investor properti. Meski begitu dalam tiga bulan kedepan dari satu tower kita harapkan terjual 40%. Apalagi dengan kesuksesan tax amnesty dimana pemerintah optimis target akhir tahun dapat tercapai diharapkan bisa kembali mengangkat pasar properti,” ungkapnya.

Avenue Residences Siap Jadi Pionir Apartemen di Cibinong


Kehadiran apartemen The Avenue di Cibinong juga mendapatkan sambutan baik dari Bupati Bogor Nurhayanti yang menerangkan hunian vertikal telah menjadi alternatif hunian di kawasan perkotaan ketika ketersediaan lahan semakin minim. "Saya selalu menyambut baik investor yang datang ke kota ini. Saya juga telah melakukan percepatan perizinan untuk mengundang investor. Saya yakin Avenue dapat terintegrasi dengan program Situ Front City," terangnya.

"Saya harapkan kehadiran Avenue juga harus memperhatikan dampak sosial di masyarakat. Artinya aktivitas di Aveneu harus bersinergi dengan kawasan sekitarnya dan bersama-sama dapat tumbuh dinamis," tutup Nurhayanti.

Sebagai informasi Avenue Developments adalah developer properti yang dikenal lewat beberapa proyek seperti Cikeas Residences (Cikeas), Antapani Park (Bandung), Sukawana Asri (Serang-Banten) dan Bumi Mutiara Indah (Sukabumi). Hunian-hunian dari Avenue Developments selalu memadukan konsep unik antara smart living dan green living dengan nilai investasi properti yang menjanjikan ke depannya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)