Permintaan Ketua Komisi VII Kepada Duet Jonan-Arcandra

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 20:05 WIB
Permintaan Ketua Komisi VII Kepada Duet Jonan-Arcandra
Permintaan Ketua Komisi VII Kepada Duet Jonan-Arcandra
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi VII DPR Fadel Mohammad mengatakan ada tiga hal penting yang harus segera diselesaikan Menteri ESDM yang baru, yakni Ignasius Jonan dan wakilnya yang baru saja dilantik Arcandra Tahar. Menurut Fadel, tiga hal tersebut merupakan tugas penting yang harus diprioritaskan agar selesai dalam waktu dekat karena ditunggu banyak orang.

"Pertama, banyak investor perminyakan di komisi VII yang menunggu mereka lantaran banyak keputusan-keputusan yang dianggap pending. Keputusan-keputusan tersebut tidak bisa dibuat lantaran menteri strategisnya belum ada. Seperti Chevron, Inpex, mereka menunggu semua," kata Fadel ketika dihubungi SINDOnews, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Kedua, sambung dia, masalah kebijakan minerba yang belum diselesaikan hingga saat ini, terlebih adanya undang-undang minerba yang harus segera diambil keputusannya. "Saya kebetulan ketua tim untuk pembahasan minerba ini, jadi begitu mereka diangkat hendaknya segera bekerja," harap Fadel.

Ketiga, soal kebijakan gas di Indonesia. DPR menginginkan gas dapat menjadi penggerak ekonomi bukan komoditas semata. Maka gas tersebut bisa dijual kemana-mana dan disesuaikan dengan kebutuhan industri. (Baca: Pernah Kena Reshuffle, Duet Jonan-Arcandra Diragukan)

Dengan kemampuan tugas dan profesionalitas kerja yang dimiliki Jonan dan Arcandra, Fadel berharap keduanya dapat menjadi pasangan menteri dan wakil menteri yang kuat dalam membenahi sektor energi Indonesia.

"Ini harus diperbaiki. Yang melakukan pengeboran gas itu juga dikasih insentif. Mereka mudah-mudahan bisa menyelesaikan. Kalau enggak bisa, nanti biar saya yang cekokin mereka," candanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4192 seconds (0.1#10.140)