Jokowi Akan Resmikan Enam Infrastruktur Listrik di Papua

Senin, 17 Oktober 2016 - 09:55 WIB
Jokowi Akan Resmikan Enam Infrastruktur Listrik di Papua
Jokowi Akan Resmikan Enam Infrastruktur Listrik di Papua
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini bertolak ke Provinsi Papua dan Papua Barat untuk meresmikan enam infrastruktur yang berkaitan dengan kelistrikan. ‎Peresmian akan dilakukan sore hari ini waktu setempat.

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi ‎Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyebutkan, enam infrastruktur tersebut adalah Pembangkit Listrik Tenaga Air Orya Genyem 2x10 MW, Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro Prafi 2x1,25 MW, Saluran Udara Tegangan Tinggi 70 kilo Volt Genyem-Waena-Jayapura sepanjang 174,6 kilo meter sirkit.

Selain itu, Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 70 kilo Volt Holtekamp-Jayapura sepanjang 43,4 kilo meter sirkit, Gardu Induk Waena-Sentani 20 Mega Volt Ampere dan Gardu Induk Jayapura 20 Mega Volt Ampere‎.

"Presiden dan Ibu Iriana akan bertolak menuju Papua dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah, pagi ini pukul 07.30 WIB," ujar Bey dalam rilisnya, Jakarta, Senin (17/10/2016).

Sebelum meresmikan 6 infrastruktur kelistrikan, Jokowi akan mengawali kegiatannya di Papua dengan mengunjungi sekolah dasar yang berada di Kabupaten Jayapura untuk menghadiri acara Pemberian Makanan Tambahan (PMT).

"Di sini Presiden akan menyerahkan makanan tambahan kepada ibu hamil, anak di bawah lima tahun dan anak sekolah," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5485 seconds (0.1#10.140)