Mauricio Pochettino Minta Pembuktian Kualitas 3 Pemain Mahal Chelsea

Senin, 10 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
Mauricio Pochettino Minta Pembuktian Kualitas 3 Pemain Mahal Chelsea
Mauricio Pochettino Minta Pembuktian Kualitas 3 Pemain Mahal Chelsea
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino , memberikan tantangan kepada tiga pemain mahal dalam timnya, yaitu Mykhailo Mudryk, Enzo Fernandez, dan Raheem Sterling. Pochettino ingin ketiga pemain ini membuktikan kualitas mereka di musim depan dan mampu menghadapi tekanan bermain untuk klub raksasa London tersebut.

Sebagai informasi, Chelsea mengeluarkan dana yang besar untuk memperkuat skuad mereka pada awal musim lalu di bawah kepemilikan baru, Todd Boehly dan kawan-kawan. Salah satu pemain yang didatangkan adalah Sterling dari Manchester City dengan biaya sebesar 47,5 juta Poundsterling (sekitar Rp924,6 miliar).



Mudryk kemudian didatangkan pada bursa transfer Januari lalu dari Shakhtar Donetsk, dengan biaya 89 juta Poundsterling (sekitar Rp1,7 triliun). Sementara itu, Fernandez menyusul kepindahannya ke Stamford Bridge dengan memecahkan rekor transfer di Liga Inggris, yaitu sebesar 106,8 juta Poundsterling (sekitar Rp2,07 triliun).

Namun, meskipun adanya tiga pemain mahal tersebut, performa Chelsea tidak membaik. Mereka menempati posisi ke-12 dalam Liga Inggris 2022/2023 dan gagal berkompetisi di ajang Eropa musim depan.

Oleh karena itu, Pochettino memberikan tantangan kepada ketiga pemainnya tersebut. Pelatih baru Chelsea ini ingin mereka membuktikan kualitas mereka di musim depan.

"Kini adalah awal yang baru. Mereka (Mudryk, Fernandez, dan Sterling) harus menunjukkan kualitas sebenarnya. Kami perlu menciptakan lingkungan yang nyaman bagi mereka untuk tampil dan berkembang," kata Pochettino, seperti dilansir dari Goal International, Minggu (9/7/2023).

"Pemain-pemain ini datang dengan tantangan yang besar, dan kami senang bekerja dalam kondisi seperti ini. Kami perlu memberi mereka kesempatan untuk mengatasi tekanan bermain di Chelsea," tambahnya.

"Pelatih bukanlah satu-satunya yang bertanggung jawab atas semua hal. Pemain juga memiliki tanggung jawab untuk beradaptasi, memiliki motivasi sendiri, dan bekerja keras untuk meraih hasil terbaik. Bersama-sama, kita bisa mencapai kesuksesan," tuturnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2826 seconds (0.1#10.140)