Kekejaman Raja KO Jaron Ennis yang Membuat Frustrasi Penantangnya

Senin, 10 Juli 2023 - 15:09 WIB
loading...
Kekejaman Raja KO Jaron Ennis yang Membuat Frustrasi Penantangnya
Kekejaman Raja KO Jaron Ennis yang Membuat Frustrasi Penantangnya/Boxing Scene
A A A
Kekejaman petinju Raja KO Jaron Ennis yang memiliki rekor 31-0 (28 KO) membuat frustrasi para penantangnya di ring tinju dunia. Ketika Jaron Ennis menapaki jenjang tinju, bertarung di berbagai tempat di Philadelphia seperti Pennsylvania Sheet Workers Union Hall dan 2300 Arena, pertarungannya mengikuti pola umum, seperti saat para petinju berbakat muncul. Ennis dan para petarung yang memiliki talenta dan pengakuan seperti dirinya, dapat melakukan apa saja yang mereka inginkan dalam laga-laga awal karier mereka.

Terkadang, lawan mereka tidak dapat menyerap kekuatan mereka sama sekali dan dengan cepat menyerah. Di lain waktu, mereka dapat bertahan untuk beberapa saat, namun hanya sedikit, dan sang petinju dapat mencoba pendekatan, gaya dan ritme yang berbeda, dengan mengetahui bahwa mereka tidak berada dalam bahaya.



Secara umum, para petarung harus memilih satu, atau mungkin dua dari pendekatan tersebut dan membentuk sebuah identitas di atas ring. Sebagian besar petarung hanya luar biasa bertarung dengan satu cara tertentu, gaya yang mereka pilih, dan saat mereka melawan lawan yang lebih baik, secara alami memilih untuk bersandar pada kekuatan mereka dan tetap berada di zona nyaman mereka.

Dalam kasus Ennis, yang dikenal sebagai "Boots," ia tidak harus memilih apa pun. Cara pertarungan Ennis terlihat saat ia bertarung melawan para pemain yang tidak memiliki peluang di ruang bingo yang telah diubah menjadi ruang bingo persis seperti yang terus terlihat hingga saat ini melawan para pemain peringkat dunia, dan bahkan 10 besar di bawah sorotan lampu Showtime yang terang.

Pada Sabtu malam di Atlantic City, Ennis menampilkan penampilan memukau lainnya, dengan mencetak KO atas penantang peringkat 9 dunia versi RING, Roiman Villa, pada ronde ke-10 dalam sebuah pertandingan utama yang ditayangkan di Showtime. Di tengah-tengah kemenangan tersebut, komentator Al Bernstein berkomentar bahwa Ennis memiliki "serangan yang lebih beragam daripada petarung manapun yang pernah ia lihat selama 42 tahun menjadi komentator."

Daftar nama-nama yang penampilannya telah dibantu oleh Hall of Famer Bernstein selama kariernya dapat dikatakan sebagai daftar petarung terbaik dalam empat puluh tahun terakhir dengan sedikit pengecualian. Tentu saja, itu tidak berarti bahwa Bernstein mengatakan bahwa Ennis adalah petarung terhebat yang pernah dilihatnya, namun hal itu menggambarkan betapa langkanya tingkat bakat Ennis, dan terlebih lagi, betapa luar biasanya tingkat dan gaya dominasinya hingga saat ini.

Faktanya, hingga ronde kelima dari laga melawan Villa, Ennis tidak pernah kalah dalam ronde yang terdokumentasi di kartu penilaian mana pun dalam kariernya. Dalam empat ronde pertama kontes ini, Ennis secara efektif menggunakan strategi yang berbeda setiap tiga menit.

Pada ronde pembuka, ia benar-benar menghambat Villa hanya dengan menggunakan jab kiri dan pergerakan yang luar biasa, bergerak di dalam ring dan menyarangkan tangan kirinya ke wajah dan bagian tengah tubuh lawannya, dan hanya sedikit sekali yang dapat kembali menyerang. Ini adalah strategi yang dapat digunakan Ennis dengan sukses, jika tidak untuk selamanya, setidaknya untuk jangka waktu yang cukup lama saat ia menunggu Villa beradaptasi.

Namun salah satu hal yang membuat Ennis hebat adalah apa yang membuatnya begitu memukau sebagai seorang atlet.Terlepas dari kesuksesan besar yang diraihnya hingga saat ini, ia selalu merasa tidak puas dengan penampilannya. "Satu-satunya yang harus saya senangkan di atas ring adalah diri saya sendiri. Dan saya tidak pernah merasa puas," kata Ennis kepada Joe Santoloquito dari RING minggu lalu. "Saya tidak pernah berpikir bahwa saya terlihat bagus. Saya selalu ingin menjadi lebih baik."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)