IHSG Diprediksi Tembus Level 5.488, Cermati 9 Saham Ini

Jum'at, 21 Oktober 2016 - 08:39 WIB
IHSG Diprediksi Tembus Level 5.488, Cermati 9 Saham Ini
IHSG Diprediksi Tembus Level 5.488, Cermati 9 Saham Ini
A A A
JAKARTA - Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan menguat dengan kisaran pergerakan di level 5.361-5.488.

Menurutnya, IHSG masih bergerak dalam rentang konsolidasi wajar, dengan support 5.361 terlihat cukup kuat bertahan. Potensi pergerakan masih terlihat akan mengarah naik dalam beberapa waktu mendatang.

"Target resistance terletak pada level 5.488 yang perlu ditembus untuk memperkuat pola kenaikan jangka pendek, momentum koreksi masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian," kata dia di Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Hal tersebut, lanjut William, mengingat dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam jalur uptrend, potensi penguatan masih ditunjang oleh capital inflow yang mulai kembali terjadi. Termasuk optmisme pemerintah dengan kembali menurunkan 7 day repo rate. "Sehingga, hari ini IHSG berpotensi menguat," kata dia.

William memilih sejumlah saham yang dapat diperhatikan pelaku pasar. Saham-saham tersebut antara lain, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT XL Axiata Tbk (EXCL), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), dan PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON).

Selain itu, perlu juga untuk mencermati saham PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Adhi Karya Tbk (ADHI).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8981 seconds (0.1#10.140)