Memperkaya Inovasi Biofarmasi, DYC Mengamati Langsung Prosedur Standar GMP

Rabu, 05 Juli 2023 - 01:17 WIB
loading...
Memperkaya Inovasi Biofarmasi, DYC Mengamati Langsung Prosedur Standar GMP
Program ini dirancang untuk mempromosikan budaya perusahaan Daewoong Pharmaceutical kepada mahasiswa yang tertarik dalam industri farmasi lokal. FOTO/ TV
A A A
SURABAYA - Daewoong Young Creators (DYC), tim reporter mahasiswa Daewoong Indonesia, mengunjungi Daewoong Infion, Surabaya, Jawa Timur, 20 Juni 2023. Kegiatan ini memfasilitasi para mahasiswa untuk memperdalam industri biofarmasi nasional.



Daewoong Infion merupakan perusahaaan farmasi Korea dengan fasilitas produksi lokal yang menerima dan mengadaptasi teknologi biofarmasi terbaik dari Daewoong Pharmaceutical Korea Selatan.

Kunjungan Daewoong Young Creators ke Daewoong Infion merupakan misi pertama mereka di tahun ini agar para mahasiswa bisa merasakan langsung budaya perusahaan Daewoong. Daewoong Infion didirikan pada 2012 sebagai perusahaan joint venture dan merupakan pabrik biofarmasi dengan fasilitas produksi lokal milik Daewoong, yang pertama di Indonesia.

“Daewoong Infion merupakan pabrik produksi farmasi yang kompetitif di Indonesia yang telah memperoleh Penghargaan Perusahaan Biofarmasi Terbaik dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Indonesia tahun 2017 atas kontribusi terhadap kesehatan masyarakat Indonesia, serta Penghargaan Menteri Kesehatan pada bulan November di tahun yang sama,” kata dia dalam keterangan resmi, Rabu (5/7/2023).

Dia berharap melalui kunjungan ini, para mahasiswa berkesempatan untuk memperdalam pemahaman tentang industri biofarmasi dengan mengamati dan mengalami langsung seluruh proses produksi obat, termasuk obat-obatan yang bersertifikasi halal.

Melalui program kunjungan ini, dia menuturkan, Daewoong Young Creators mendapatkan kesempatan berharga untuk mempelajari sistem produksi biofarmasi milik Daewoong Infion dan mengikuti prosedur produksi secara langsung, yang dioptimalkan sesuai standar GMP.
Memperkaya Inovasi Biofarmasi, DYC Mengamati Langsung Prosedur Standar GMP

Fasilitas GMP secara ketat mematuhi pedoman dan regulasi untuk produksi obatobatan, alat kesehatan, dan produk medis lainnya. Fasilitas ini dirancang dan dioperasikan dengan ketat untuk memastikan standar selektif terhadap kualitas dan kemurnian produk yang diproduksi, sehingga akses bagi pihak luar sangat dibatasi.

"Saya berharap dengan kunjungan ini, mahasiswa Daewoong Young Creators dapat menyebarkan informasi yang bermanfaat tentang potensi pengembangan industri farmasi di Indonesia dan memperkenalkan berbagai pekerjaan dalam industri tersebut,” ujar Megha Ferlidya Wenny, yang memimpin DYC dalam tur ini.

Daewoong Young Creators (DYC 2023) adalah program reporter mahasiswa Daewoong Indonesia, yang terdiri atas 20 mahasiswa yang sangat berbakat.

Program ini dirancang untuk mempromosikan budaya perusahaan Daewoong Pharmaceutical kepada mahasiswa yang tertarik dalam industri farmasi lokal dan untuk memperkenalkan pekerjaan dan pengembangan karir di industri farmasi dalam negeri.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1494 seconds (0.1#10.140)