Anggito Abimanyu: Tahun Depan Eranya Manajer Investasi

Rabu, 26 Oktober 2016 - 12:06 WIB
Anggito Abimanyu: Tahun Depan Eranya Manajer Investasi
Anggito Abimanyu: Tahun Depan Eranya Manajer Investasi
A A A
JAKARTA - Kepala Ekonom PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Anggito Abimanyu mengatakan, kondisi pasar (market) pada tahun ini dan tahun depan tidak jauh berbeda. Investasi portfolio diperkirakan masih menjadi primadona tahun depan.

Hal tersebut dikatakan dalam acara Market Outlook 2017 "Strategy for Breakthrough" yang digelar MNC Asset Management dan Asosiasi Dana Pensiun (Asdapen) BPD Seluruh Indonesia, hari ini. (Baca:
MNC Asset Management-Asdapen BPD SI Bahas Market Outlook 2017
)

Dia mengatakan, tahun ini dan tahun depan masyarakat akan dimanjakan dengan berbagai macam produk portfolio beraneka ragam. Meskipun, perlambatan pertumbuhan ekonomi masih akan terjadi di tahun depan.

"Tahun ini dan tahun depan itu tahun investasi portfolio. Bapak ibu akan dimanjakan dengan berbagai macam produk portfolio. Tahun depan adalah eranya manajer investasi, tapi di sisi lain pertumbuhan ekonomi masih akan tertekan," kata dia di Hotel Royal Kuningan, Jakarta, Rabu (26/10/2016).

Mantan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama ini menilai, indikator makro ekonomi tahun depan tidak akan jauh berbeda dengan 2016. Kendati demikian, hal ini juga berarti kondisi makro ekonomi tahun depan masih relatif dapat terprediksi.

"Jadi, ada bagusnya karena angka indikator relatif belum bergerak. Tapi di sisi lain 2017 just another 2016. Kondisi global negara berkembang membaik tapi negara maju masih tertekan," tandasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3008 seconds (0.1#10.140)