PT Pos Indonesia Mendapat 5 Penghargaan Bergengsi HCREA 2023

Rabu, 12 Juli 2023 - 16:03 WIB
loading...
PT Pos Indonesia Mendapat 5 Penghargaan Bergengsi HCREA 2023
PT Pos Indonesia (Persero) dianugerahi penghargaan bergengsi Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2023, Rabu (5/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memasuki umur ke-277 tahun, PT Pos Indonesia terus bergerak ke arah lebih baik dengan tetap bertranformasi dan berinovasi dalam tujuh bidang yang telah dicanangkan sejak 2020. Transformasi dan inovasi mencakup aspek business, product and channel, process, technology, human capital (HC), organization, dan culture.

Berkat usaha dan kerja keras tersebut, pada Rabu (5/7/2023) lalu PT Pos Indonesia (Persero) dianugerahi penghargaan bergengsi Human Capital on Resilience Excellence Award (HCREA) 2023. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen perusahaan untuk terus memperbaiki pengelolaan HC.

Penghargaan yang berhasil diraih Pos Indonesia antara lain The Best Recruitment of Logistics Specialist, The Most Innovation HR, The Best Company of Culture and Employee Experience, dan The Most Resilience Company 2023. Selain itu Direktur Human Capital Management Tonggo Marbun juga berhasil menyabet penghargaan sebagai The Best Leadership Development Focus on HC.

"Kami sangat senang dan rendah hati menerima penghargaan ini. Ini adalah prestasi buah dari kerja keras seluruh teman-teman HC di Pos Indonesia," kata Tonggo Marbun dalam siaran persnya, Rabu (12/7/2023).

Penghargaan HCREA 2023 diberikan kepada organisasi yang menunjukkan kinerja luar biasa dan kontribusi penting bagi industri masing-masing. Dedikasi Pos Indonesia dalam menyiapkan SDM berkualitas tinggi sebagai faktor kunci dalam menjalankan tujuan bisnis.

Selama 2022 dan semester 1 2023, HC Pos Indonesia fokus untuk mendukung arah bisnis perusahaan untuk mulai merambah ke bisnis logistik, enterprise, wholesale, dan internasional. Dukungan tersebut diwujudkan melalui restrukturisasi organisasi dengan membentuk subdirektorat baru dan memperkuat subdirektorat existing yang mengelolan bisnis logistik, enterprise, wholesale, dan internasional.

Pos Indonesia juga menjalankan strategic workforce planning untuk mempersiapkan kapasitas dan kapabilitas HC sehingga mampu membawa perusahaan kembali berjaya. Perusahaan melakukan remodelling karyawan menjadi kemitraan, melakukan akselerasi karier, talent development dalam hal kompetensi teknis dan leadership.

Selain itu, Pos Indonesia fokus pengelolaan kinerja dengan membangun performance management system yang baru berbasis OKR. Tujuannya agar pengelolaan kinerja bisa lebih mudah dijalankan bagi karyawan dan manajemen, lebih adil dan transparan.

Ke depan performance management system ini juga akan dihubungkan dengan benefit yang diterima karyawan sesuai kinerjanya. ”Dengan demikian akan terbentuk budaya berprestasi di perusahaan,” ujarnya.

Untuk mempersiapkan bisnis di masa depan dan menjaga sustainability, Pos Indonesia mulai membangun kompetensi digital. Hal ini dilakukan melalui rekrutmen digital talent, mapping digital mindset karyawan, menetapkan direktori kompetensi digital, menyiapkan regulasi khusus digital talent dan melakukan pelatihan, sertifikasi, dan bootcamp digital kepada karyawan.

Pos Indonesia juga concern membangun employee experience yang positif melalui digitalisasi layanan HC. Digitalisasi layanan HC dilakukan di berbagai aspek pengelolaan karyawan. Mulai dari karyawan tersebut direkrut, proses pembelajaran, development, penempatan, pengukuran kinerja, pemberian penghargaan, hingga karyawan tersebut purna tugas.

Pos Indonesia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan konsumen setia atas kepercayaan yang selama ini diberikan. ”Kami berharap untuk terus mampu memberikan service dan produk yang terus relevan dengan kebutuhan konsumen dan membawa Pos Indonesia menjadi juara,” jelasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)