Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Laki-laki Dibuang di Semak-semak

Rabu, 12 Juli 2023 - 16:18 WIB
loading...
Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Laki-laki Dibuang di Semak-semak
Bayi berjenis kelamin laki-laki terbungkus kain putih, ditemukan warga Kampung Wonosari, Kelurahan Batu IX, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri). Foto/iNews TV/Humala Nasution
A A A
TANJUNGPINANG - Warga Kampung Wonosari, kelurahan Batu IX, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), digemparkan dengan penemuan bayi laki-laki. Bayi yang diduga hasil hubungan gelap tersebut, dibuang di semak-semak dan hanya terbungkus kain putih.



Saat ditemukan, bayi tersebut dalam keadaan menangis di semak-semak yang tak jauh dari permukiman warga. Saat ditemukan, bayi yang terbungkus kain putih itu diduga baru saja dilahirkan, karena tali pusarnya masih utuh.



Bayi laki-laki itu ditemukan seorang pemuda calon siswa (Casis) TNI, yang secara kebetulan melintas di sekitar lokasi dan mendengar suara tangisan bayi. Khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, Casis TNI tersebut lalu membawa bayi ke luar dari dalam semak-semak.



Banit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Aipda Dohar Sibagariang mengatakan, Casis TNI tersebut kemudian menyerahkan bayi yang ditemukannya kepada warga yang kebetulan melintas. "Warga kemudian membawa bayi ke Puskesmas, untuk mendapatkan perawatan medis," tuturnya.

Diduga Hasil Hubungan Gelap, Bayi Laki-laki Dibuang di Semak-semak


Setelah bayi berada di Puskesmas, dan mendapatkan perawatan medis, akhirnya warga melaporkannya ke polisi. "Menerima laporan warga, kami langsung mendatangi lokasi kemudian melakukan pemeriksaan. Diduga bayi laki-laki tersebut, sengaja dibuang ke semak-semak," ungkap Dohar.



Untuk kepentingan perawatan medis yang lebih intensif, bayi laki-laki tersebut dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. Polisi masih melakukan penyelidikan, untuk menemukan orang tua yang tega membuang bayi tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5667 seconds (0.1#10.140)