Tingkatkan Omzet Pedagang Pasar, Ganjar Lanjutkan Program Revitalisasi

Rabu, 12 Juli 2023 - 13:30 WIB
loading...
Tingkatkan Omzet Pedagang Pasar, Ganjar Lanjutkan Program Revitalisasi
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meninjau langsung revitalisasi Pasar Cuplik, Sukoharjo, pada Selasa (11/7/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
SUKOHARJO - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo terus melanjutkan program revitalisasi di Pasar Cuplik, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo yang direvitalisasi.

Revitalisasi Pasar Cuplik bersumber dari bantuan keuangan Pemprov Jateng dan Pemkab Sukoharjo yang dibagi menjadi dua tahap. Adapun tahap pertama menelan anggaran sebesar Rp2,4 miliar, dan kedua Rp2,6 miliar.

"Mudah-mudahan Juli sudah bisa dikerjakan. Hitungan mereka lima bulan selesai sehingga akhir tahun semuanya beres dan pedagang bisa masuk," ujar Ganjar saat meninjau langsung revitalisasi Pasar Cuplik, Selasa (11/7/2023).



Ganjar menargetkan pembangunan revitalisasi Pasar Cuplik rampung pada akhir tahun 2023 agar pedagang dan masyarakat dapat segera berkegiatan di pasar dengan normal. Tak hanya itu, Ganjar mengharapkan revitalisasi Pasar Cuplik dapat meningkatkan kenyamanan, serta keamanan pedagang dan pengunjung pasar saat bertransaksi.

Lebih jauh, Ganjar optimistis pengunjung pasar akan lebih banyak seiring perbaikan fasilitas pasar. Dengan demikian, kesejahteraan pedagang akan ikut meningkat.

"Sehingga pedagang jualannya jauh lebih baik, pasarnya lebih layak dan jualannya lebih laku. Kalau representatif bagus kan bisa baik," ucap Ganjar.

"Maka saya minta tolong pedagang dan pengelola punya komitmen sama. Komitmen kebersihan, komitmen keamanan bersama sehinga bangunan yang bagus terpelihara dengan baik," sambung Ganjar.



Sebagai informasi, sepanjang tahun 2013 hingga 2022, Ganjar Pranowo telah merevitalisasi sebanyak 79 pasar. Dari jumlah itu, terdapat pasar yang mendapatkan bantuan sebanyak dua kali. Dengan demikian, total bantuan Ganjar ada sebanyak 81 pasar dengan anggaran Rp360 miliar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)