BNI Seoul Bukukan Laba USD1 Juta

Selasa, 08 November 2016 - 17:15 WIB
BNI Seoul Bukukan Laba USD1 Juta
BNI Seoul Bukukan Laba USD1 Juta
A A A
SEOUL - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Seoul atau BNI Seoul, Korea Selatan sampai Oktober 2016 berhasil membukukan laba sebesar USD1 juta atau setara Rp13 miliar. Raihan ini di luar perkiraan sebelumnya yang tercantum dalam feasibility study pada awal pembukaan BNI Seoul.

Saat itu, BNI Seoul ditargetkan baru akan membukukan keuntungan pada tahun ke-6 terhitung sejak beroperasi pada 14 Februari 2016.

Pemimpin Kantor Cabang BNI Seoul, Andi Aryadi mengungkapkan, salah satu faktor kunci keberhasilan BNI Seoul adalah customer base yang sudah lebih dari seribu orang, serta rata-rata transaksi remitansi ke dalam dan ke luar Korea Selatan yang dilayani BNI Seoul mencapai lebih dari 1.500 slip per bulan.

"Kontribusi pendapatan BNI Seoul berasal dari beberapa lini bisnis, yaitu Treasury, Loan, Trade Finance dan Remittance," ujar Andi, di sela-sela kunjungan Edutrip dan Funtrip BNI Taplus Anak Goes to Korea ke Kantor Cabang BNI Seoul, Korea Selatan, Selasa (8/11/2016).

Dia menambahkan, keberhasilan BNI Seoul tersebut didukung oleh kultur kerja pegawai di Korea Selatan yang terkenal sangat berdedikasi dan disiplin pada setiap level. Sehingga, mendorong tumbuhnnya budaya kreatif dan kerja keras yang sangat dibutuhkan oleh sebuah perusahaan yang baru beroperasi.

“Faktor sukses lainnya adalah keberhasilan BNI Seoul menjalin hubungan baik sehingga memperoleh dukungan dari berbagai pihak, seperti dari Keduataan Besar Republik Indonesia di Seoul, Badan Koordinasi Penanaman Modal atau BKPM Seoul, serta Asosiasi Korea Indonesia, yang secara terus menerus membantu memperkenalkan BNI kepada masyarakat Indonesia dan pelaku bisnis yang terkait dengan Indonesia," ujarnya.

Dia menambahkan, kinerja BNI Seoul juga berkat dukungan dari internal unit BNI di Jakarta yang membuka peluang bisnis baik sektor di remittansi, trade finance, maupun pembiayaan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2436 seconds (0.1#10.140)