alexa snippet

Menanti Hasil Pemilu AS, Harga Minyak WTI Merosot

Menanti Hasil Pemilu AS, Harga Minyak WTI Merosot
Harga minyak AS, WTI merosot pada Rabu pagi terpengaruh laporan persediaan minyak mentah naik, dan pasar melihat jajak pendapat capres AS. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Harga minyak Amerika Serikat (AS), West Texas Intermediate (WTI) merosot pada Rabu pagi terpengaruh laporan persediaan minyak mentah naik, dan pasar sedang melihat jajak pendapat capres AS.

Seperti dikutip dari Reuters, Rabu (9/11/2016), harga minyak AS diperdagangkan pada level USD44,81 per barel pada pukul 00.11 GMT atau turun 17 sen dari posisi sebelumnya.

Para pedagang mengatakan, volume yang rendah karena pasar tengah mengamati hasil jajak pendapat pemilu AS. Minyak mentah dijual sedikit terlambat di New York (sesi awal Asia), di mana American Petroleum Institute (API) melaporkan angka persediaan minyak mentah menunjukkan peningkatan 4,4 juta barel berbeda dari yang diharapkan 2,2 juta.

"Efeknya jangka pendek sebagai jalan untuk terus membeli komoditas dalam mengantisipasi kemenangan Clinton," kata Jeffrey Halley, analis pasar senior di Oanda broker di Singapura.

Agenda utama hari ini yakni hasil pemilihan presiden AS mendatang di atas Asia pagi ini. Harga minyak diharapkan terombang-ambing naik dan turun sesuai keinginan. "Aksi hari ini akan ditentukan oleh hasil dari pemilihan AS," kata ANZ Bank dalam sebuah catatan.

Analis juga masih merenung atas data minyak campuran yang keluar dari China kemarin, yang menunjukkan penurunan impor minyak mentah dan kenaikan ekspor produk olahan seperti solar atau bensin.

"Impor bersih minyak mentah jatuh 6,8 juta barel per hari (bph) pada Oktober, turun dari 8,1 juta barel per bulan sebelumnya. Meskipun ini adalah penurunan sangat besar, dengan tingkat impor terendah bulanan sejak Januari 2016, namun masih naik 8% dari tahun ke tahun," kata Barclays Bank dalam sebuah catatan.

Barclays mengatakan, penurunan bulanan kemungkinan turunnya penimbunan strategis pemerintah karena harga pada Oktober lebih tinggi dari sekarang, membuat pembelian seperti kurang menarik.



(izz)
dibaca 4.728x
loading gif
Top