Gaet 3.713 Investor Baru, MNC Securities Pecahkan Rekor MURI

Kamis, 10 November 2016 - 21:18 WIB
Gaet 3.713 Investor Baru, MNC Securities Pecahkan Rekor MURI
Gaet 3.713 Investor Baru, MNC Securities Pecahkan Rekor MURI
A A A
JAKARTA - MNC Securities sukses memecahkan rekor pendaftaran investor saham baru terbanyak dalam satu perguruan tinggi di Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Selama dua hari, terdapat 3.713 mahasiswa Undana yang membuka akun investasi di MNC Securities.

Senior Manager Museum Rekor Indonesia (MURI) Yusuf Ngadri mengatakan, untuk memecahkan rekor tersebut MNC Securities sebenarnya hanya cukup menggaet 3.300 investor baru. "Tapi ternyata menurut verifikasi Muri ada 3.713 pendaftaran investor saham baru," tuturnya di Undana, Kupang, NTT, Kamis (10/11/2016).

Sekadar gambaran, pemecahan rekor sebelumnya terjadi di salah satu universitas di perguran tinggi di Sumatera Barat dengan total investor baru sebanyak 3.100 orang.

Kepala Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nurhaida turut mengapresiasi raihan tersebut. Menurutnya, kegiatan merupakan salah satu langkah untuk memperkuat jumlah investor lokal di pasar modal

"Batas rekornya 3.300 orang tapi ini bisa jauh lebih dari itu, ini luar biasa. Kami tentu bangga atas mahasiswa Undana ini," tuturnya.

Direktur Utama MNC Securities Susy Meilina mengatakan, kegiatan tersebut sebenarnya merupakan proyek idealis dari MNC Securities. Sebab mahasiswa tentu belum memiliki dana investasi yang besar.

"Kami ingin meningkatkan pemahaman orang Indonesia akan investasi saham. Dan jika ingin melawan inflasi itu caranya lewat investasi. Kalau cuma taruh di bank tergerus inflasi," kata Susy.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7297 seconds (0.1#10.140)