Kejurnas Angkat Besi Senior 2023, Ajang Persiapan Olimpiade 2024

Rabu, 19 Juli 2023 - 13:04 WIB
loading...
Kejurnas Angkat Besi Senior 2023, Ajang Persiapan Olimpiade 2024
Sebanyak 315 peserta yang terdiri 169 atlet dari 22 provinsi yang tergabung dalam PB PABSI tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Senior 2023 / Foto: Dok PB PABSI
A A A
Sebanyak 315 peserta yang terdiri 169 atlet dari 22 provinsi yang tergabung dalam Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia ( PB PABSI ) tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Angkat Besi Senior 2023 di GOR Saparua, Bandung, Jawa Barat (Jabar). Kejuaraan yang berlangsung pada 18-23 Juli 2023 ini menghadirkan lifter nasional yang mewakili daerahnya masing-masing.

Kejurnas Angkat Besi Senior 2023 ini mendapatkan dukungan penuh dari PT Pupuk Indonesia (Persero). Pupuk Indonesia bersama tiga anak perusahaan, yaitu PT Petrokimia Gresik, PT Pupuk Kalimantan Timur, dan PT Pupuk Sriwidjaja Palembang mulai memberikan dukungan kepada PB PABSI dalam rangka pengembangan dan pembinaan atlet angkat besi sudah dimulai pada 2022.

Dukungan Pupuk Indonesia Grup ini berbuah manis karena berhasil melahirkan lifter berbakat yang berhasil meraih medali perunggu di ajang SEA Games Kamboja 2023, mereka adalah Luluk Tri Wijayana dan Muhammad Husni. "Semoga dukungan kami ini dapat memberikan hasil yang maksimal dengan melahirkan talenta muda yang memiliki jiwa pemenang dari berbagai provinsi di Indonesia. Sehingga regenerasi atlet atau lifter angkat besi di Indonesia berjalan dengan baik, dan dukungan ini juga menjadi bentuk kontribusi Pupuk Indonesia pada negara," ungkap Tina T. Kemala Intan selaku Direktur SDM Pupuk Indonesia dalam keterangan persnya, Rabu (19/7/2023).



Senada dengan Tina, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB PABSI, Djoko Pramono berharap Kejurnas Angkat Besi Senior 2023 dapat melahirkan atlet baru yang nantinya bisa mewakili Indonesia pada kejuaraan internasional. Djoko mengungkapkan bahwa dukungan yang diberikan Pupuk Indonesia dan anak perusahaannya sangat berkontribusi besar pada proses regenerasi lifter nasional.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pupuk Indonesia dan ketiga anak perusahaannya karena telah mendukung Kejurnas Angkat Besi Junior dan Senior Tahun 2023. Dengan support dari Pupuk Indonesia kami bisa lebih banyak lagi menggali potensi atlet yang belum terasah," kata Djoko.

Lebih lanjut Djoko mengatakan bahwa Kejurnas Angkat Besi baik junior dan senior yang didukung Pupuk Indonesia Grup tahun ini juga menjadi upaya persiapan para lifter berkompetisi di Olimpiade Paris pada 2024, dan beberapa kejuaraan di dalam negeri seperti PON Aceh.



Para atlet nasional yang ikut Kejurnas Angkat Besi Senior 2023, yakni Eko Yuli Irawan (Jawa Timur), Rizky Juniansyah (Banten), Rahmat Erwin Abdullah (Sulsel), Riko Saputra (Papua), Muhammad Zul Ilmi (Aceh), dibagian putra. Di bagian putri, Windy Cantika Aisyah (Jabar), Natasha Beteyob (Papua), Restu Anggi (Kalbar), serta Nurul Akmal (Aceh).

Ketua Panitia Penyelenggara Kejurnas Angkat Besi Senior 2023, Hadi Wihardja memastikan kejuaraan kali ini sangat istimewa. Pasalnya, para lifter daerah mampu merasakan atmosfer pertandingan yang cukup ketat bersaing dengan para lifter Pelatnas yang menjadi andalan Tim Angkat Besi Indonesia di tingkat internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)