alexa snippet

Harga Minyak Dunia Jatuh Terimbas Persediaan di AS

Harga Minyak Dunia Jatuh Terimbas Persediaan di AS
Harga minyak dunia turun setelah adanya laporan resmi persediaan minyak lebih besar dari perkiraan dalam stok minyak AS. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
NEW YORK - Harga minyak dunia pada perdagangan hari ini tercatat turun setelah adanya laporan resmi bahwa persediaan minyak lebih besar dari perkiraan dalam stok minyak Amerika Serikat (AS).

Seperti dikutip dari Reuters, Kamis (17/11/2016), persediaan minyak mentah di AS naik 5,3 juta barel sampai 11 November, dibanding dengan ekspektasi untuk kenaikan 1,5 juta barel.

Naiknya ersediaan terutama disebabkan impor yang lebih tinggi yang rata-rata 910.000 barel per hari (bph), menurut data yang dirilis oleh AS Administrasi Informasi Energi.

Harga minyak AS, West Texas Intermediate (WTI) turun 11 sen atau 0,24% menjadi USD45,46 per barel pada pukul 00.40 GMT. Harga minyak brent juga tercatat turun 16 sen atau 0,34% ke level USD46,47 per barel.

"Minyak mentah berjuang untuk menjaga kenaikan setelah EIA menunjukkan kenaikan besar lain di persediaan minyak mingguan. Saham minyak mentah melonjak 5.270.000 barel, jauh lebih dari yang diharapkan," kata bank Australia ANZ dalam sebuah catatannya.

"EIA menghasilkan lebih tinggi dari yang diharapkan angka persediaan minyak mentah, tapi ini termasuk dalam gosip OPEC. Kami baik ke musim perdagangan utama pada 30 November," kata Oanda analis pasar senior Jeffrey Halley.

Negara OPEC siap untuk mencapai kesepakatan pemotongan produksi minyak, Presiden Venezuela Nicolas Maduro kemarin mengatakan, setelah pertemuan dengan Sekretaris Jenderal OPEC Mohammed Barkindo di Caracas, anggota OPEC akan bertemu pada 30 November.

Rusia juga telah menyatakan kesediaannya untuk mendukung keputusan OPEC untuk membekukan produksi minyak, Menteri Energi Rusia Alexander Novak kemarin mengatakan bahwa dia mungkin bertemu Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih pada konferensi gas di Doha pekan ini.



(izz)
dibaca 4.319x
loading gif
Top