Sahabat Sandi Gelar Pelatihan Bantu UMKM Perluas Akses Pasar

Jum'at, 21 Juli 2023 - 09:30 WIB
loading...
Sahabat Sandi Gelar Pelatihan Bantu UMKM Perluas Akses Pasar
UMKM Sahabat Sandi memberikan pelatihan olahan pangan serta pengemasan produk hingga membuka akses pasar yang lebih luas. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - UMKM Sahabat Sandi memberikan pelatihan olahan pangan serta pengemasan produk hingga membuka akses pasar yang lebih luas. Ketua UMKM Sahabat Sandi Bandung, Dewi Trianawati mengatakan kegiatan tersebut dapat meningkatkan daya saing UMKM di Indonesia. Sehingga ke depannya mereka dapat bertahan dan mampu membangun bisnis yang lebih berkelanjutan untuk meningkatkan perekonomian.

"Pelatihan pengolahan produk dan penggunaan teknologi agar para pelaku UMKM bisa memahami bahwa inovasi dilakukan dengan berbagai strategi, seperti kemasan, bentuk, dan proses pengolahan. UMKM Sahabat sandi memfasilitasi pelatihan ini karena target market UMKM sahabat sandi sudah go Internasional," kata Dewi dalam acara webinar, Kamis (20/7/2023).



Dewi menyatakan UMKM Sahabat Sandi memberikan solusi bagi para pelaku bisnis, yaitu dalam pengelolaan operasional usahauntuk meningkatkan penjualan, serta pada pengembangan bisnis dan perluasan skala usaha.

"Pelatihan ini dilakukan karena masih kurangnya pengetahuan dari para pelaku UMKM dalam proses pengolahan dan juga pengemasan produk agar bertahan lebih lama dengan menggunakan teknologi yang sederhana. Dengan mengikuti pelatihan ini para pelaku UMKM semakin kompetitif, pastinya dengan pelatihan yang berkelanjutan akan mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga," jelas Dewi.

Dalam pelatihan secara online peserta juga diberikan fasilitas untuk diuji coba secara langsung pengolahan produk yang bertahan lama. Serta diarahkan cara pengemasan dan zat pengawet alami untuk produknya, salah satu contoh produk yang dipraktekkan, yakni kripik.



Sandiaga Uno sosok yang tepat dalam memberikan solusi kebangkitan ekonomi kepada UMKM. Menurutnya program UMKM Sahabat Sandi selaras dengan visi Sandiaga yang diinginkan bangsa Indonesia dalam memberikan lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

"Pak Sandi adalah sosok pemimpin merakyat, punya visi yang jelas dan juga dekat dengan masyarakat serta sangat mendukung para pelaku UMKM dan selalu memotivasi untuk tetap bersemangat dan bangkitkan ekonomi Indonesia dengan guna menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5011 seconds (0.1#10.140)