Pertamina Lubricant Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Jum'at, 25 November 2016 - 02:11 WIB
Pertamina Lubricant Raih Dua Penghargaan Bergengsi
Pertamina Lubricant Raih Dua Penghargaan Bergengsi
A A A
JAKARTA - Jangan pernah lelah untuk berinovasi dan berkreasi. Karena keduanya bagian dari strategi pemasaran untuk meraih kesuksesan. Berkat inovasi dan kreasi dalam membangun strategi pemasaran, PT Pertamina Lubricants dianugerahi BUMN Branding & Marketing Award 2016.

Kategori anugerah The Best BUMN Branding Award 2016 untuk Anak Perusahaan BUMN dan The Best CEO in Marketing Initiative BUMN Awards 2016 diberikan kepada Gigih Wahyu Hari Irianto selaku Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Badan Usaha Milik Negara kepada perusahaan pelat merah dan anak perusahaannya yang telah mengembangkan inovasi dan marketing sebagai faktor dominan proses transformasi," ujar Gigih dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Kamis (24/11/2016).

Pertamina Lubricants telah berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader di pasar domestik dengan terus memperkuat fondasi dan pilar-pilar merek dengan konsep branding dan marketing yang komprehensif, kreatif dan tentunya mengikuti perkembangan tren pasar dan teknologi terkini.

Selain itu, Pertamina Lubricants sukses menanamkan strategi pemasaran di seluruh Indonesia dengan program 1.000 salesman. Strategi ini berhasil meningkatkan brand awareness dan penetrasi produk High-Tier seperti Fastron dan Enduro Series.

Meski meraih sederet pencapaian tinggi, Pertamina Lubricants tidak mau berhenti berkarya. Mereka berikhtiar terus meningkatkan pelayanan dengan melebarkan outlet bengkel-bengkel/outlet service baik untuk kendaraan roda empat atau roda dua yang bertujuan untuk melakukan pelayanan (service) penggantian oli dan sebagai media aktifitas penjualan pelumas Pertamina. Juga secara konsisten melakukan aktifitas massive branding di lebih dari 50.000 outlet Pertamina.

Selain itu, Pertamina Lubricants telah mengembangkan inovasi produk dan pengembangan merek untuk terus memenuhi kebutuhan pasar saat ini dengan menciptakan produk-produk baru yang berbasis cost leadership, teknologi, dan inovasi, yaitu Meditran SV, dan Enduro Matic G, pelumas Food Grade yang disesuaikan dengan kebutuhan industri saat ini.

Untuk membangun brand di kancah dunia, Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan pabrikan ATPM Internasional dan berkelas dunia, yaitu Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas terbaru, yaitu Fastron Platinum Racing, Fastron Platinum dan Fastron Gold.

Pelumas Pertamina juga telah melakukan ekspansi pasar di mancanegara antara lain Afrika Selatan, Australia, Nepal, Bangladesh, Nigeria, Malaysia, Filipina, Singapura, Kamboja, dan Thailand. Hal tersebut dibuktikan dengan satu langkah besar yang dilakukan Pertamina Lubricants untuk meraih segmen luar negeri, dengan menjadi pemegang saham mayoritas kepemilikan produsen pelumas di Bangkok, yaitu AMACO Production Co. Ltd.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6871 seconds (0.1#10.140)