Profil Budiadi Gunawan, Mantan Pembalap yang Banting Setir Jadi Pebisnis

Sabtu, 22 Juli 2023 - 09:36 WIB
loading...
Profil Budiadi Gunawan, Mantan Pembalap yang Banting Setir Jadi Pebisnis
Profil Budiadi Gunawan, Mantan Pembalap yang Banting Setir Jadi Pebisnis
A A A
BEKASI - Budiadi Gunawan, yang dikenal dengan nama panggung Igun Cebong, kini meraih kesuksesan sebagai seorang pengusaha setelah meninggalkan dunia balap. Mantan pembalap road race asal Wonosobo ini telah berhasil membangun bisnis yang berkembang pesat.

Igun, lahir pada 25 Juli 1988 di Wonosobo, Jawa Tengah, menemukan minatnya dalam dunia otomotif dan balap sejak dulu. Ia aktif menaiki trail dan mengikuti kompetisi trabas adventure serta berlomba di trek.

Namun, pada usia 21 tahun, Igun memutuskan untuk mengalihkan perhatiannya ke dunia bisnis dan membuka beberapa usaha. Keputusan tersebut didasari oleh alasan utama, yaitu kecelakaan saat berlomba dan kekhawatiran orang tuanya. Sejak saat itu, Igun memfokuskan diri pada dunia kewirausahaan.

Kiprah Sebagai Pembalap

Pada tahun 2004, Igun memulai karir sebagai pembalap road race dan menjadi salah satu pembalap asal Wonosobo generasi pertama. Ia juga sempat berkarir di Jakarta. Namun, karirnya di dunia balap berakhir pada tahun 2009 akibat kecelakaan dan kekhawatiran orang tuanya. Hal tersebut membawa Igun pada kesadaran bahwa dunia bisnis akan menjadi jalur berikutnya bagi dirinya.

Merambah Dunia Bisnis
Profil Budiadi Gunawan, Mantan Pembalap yang Banting Setir Jadi Pebisnis

Setelah meninggalkan dunia balap, Igun beralih ke dunia bisnis dan pada tahun 2009, ia mendirikan bisnis penjualan server pulsa Host to Host (H2H) dan retail dengan brand Ecuan. Bisnis Ecuan berkembang pesat dan kini memiliki aplikasi yang dapat diunduh di Playstore serta dapat diakses melalui website.

Tahun 2014, Igun membuka bisnis karaoke family dan resto dengan nama Eatbox Kitchen yang sukses meraih popularitas. Kemudian pada tahun 2019, Igun melanjutkan dengan membuka bisnis tempat biliar bernama Xbox Billiard.

Pandemi memberi kesempatan bagi Igun untuk mengembangkan bisnis baru yang jarang digeluti orang lain, yaitu Breeding kucing British Shorthair. Bisnis ini dijalankan melalui akun media sosial Instagram @miaumicattery yang telah memiliki 67,5 ribu followers serta akun YouTube. Bisnis breeding ini menawarkan berbagai jenis dan warna kucing British Shorthair bagi para pengadopsi.

Tak berhenti di situ, pada tahun 2023, Igun berencana untuk mengembangkan bisnis di bidang villa dan properti perumahan.

Hobi dan Minat Lain
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)