alexa snippet

IHSG Diprediksi Alami Tekanan

IHSG Diprediksi Alami Tekanan
IHSG Jumat ini diperkirakan kembali tertekan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan mengalami tekanan hingga menguji support Ma200 dengan range pergerakan 5.065-5.175.

Lanjar mengatakan, pergerakan terkonsolidasi kembali terlihat pada IHSG secara teknikal. Setelah berhasil break resistance kemarin, IHSG kembali tertekan hingga kembali menguji support MA200 dan support uptrend jangka panjang.

"Indikator stochastic dead-cross pada posisi overbought dengan signal negatif," ujarnya di Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Sementara, nilai tukar rupiah yang melemah 0,50% terhadap USD pada hari ini dan kekhawatiran percepatan kenaikan suku bunga di AS akan berdampak negatif pada emerging market, sukses membuat IHSG kembali tergerus -104,37 poin sebesar 2% dilevel 5.107,62 dengan volume cukup tinggi.

Seluruh sektor mengalami pelemahan dipimpin oleh pelemahan sektor aneka industri. Sedangkan sektor pertanian menguat 1,12% indikasi aksi swing investor domestik pada emiten pertanian.

"Harga minyak dunia naik 0,2% setelah data stok minyak di AS tidak tumbuh dan kesepakatan Irak untuk memotong produksi minyak tidak mampu membendung aksi jual investor asing pada hari ini, yang kembali tercatat net sell sebesar Rp406,08 miliar," pungkasnya.



(ven)
dibaca 2.789x
loading gif
Top