Menhub Tegaskan Tak Larang Bus Angkut Demonstran 212

Senin, 28 November 2016 - 15:53 WIB
Menhub Tegaskan Tak Larang Bus Angkut Demonstran 212
Menhub Tegaskan Tak Larang Bus Angkut Demonstran 212
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi angkat bicara jelang aksi demonstrasi yang akan dilakukan pada 2 Desember di DKI Jakarta. Budi berharap kegiatan itu berlangsung damai dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

"Kita lihat mudah-mudahan nanti tidak terjadi apa-apa. Demo tanggal 2 Desember situasinya semoga lebih kondusif," ujarnya di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta, Senin (28/11/2016).

Menurutnya, Kemenhub tidak melarang semua kegiatan demonstran yang akan berlangsung akhir pekan ini. Para demosntran yang akan menggunakan transportasi umum bukan suatu pelanggaran.

Namun, Budi tetap mengingatkan kepada masyarakat yang akan ikut aksi unjuk rasa agar menjunjung tinggi rasa keamanan. Ketertiban ditegaskannya jadi hal yang krusial untuk dapat tercipta baik saat maupun setelah demo.

"Kita enggak beri larangan apa-apa, kita mengingatkan pada hari itu kan banyak orang. Seyogyanya dilakukan secara sesuai aturan pemerintah, jumlahnya, waktunya, cara menyupirnya juga itu dilakukan dengan baik," kata dia.

Selain itu, pihaknya juga tidak melakukan komunikasi dengan pihak kepolisian terkait penggunaan transportasi umum untuk demonstrasi. Budi cuma menyarankan kegiatan tersebut jangan terpusat di satu titik saja alias menyebar supaya arus lalu lintas tidak terganggu.

"Saya menganjurkan agar kegiatan menyebar di beberapa daerah. Tujuannya lalu lintas tidak padat, tidak menumpuk di satu tempat, itu lebih baik," terang Menhub.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4979 seconds (0.1#10.140)