alexa snippet

400 Pengusaha Dunia Kumpul di Forbes Global CEO Conference

400 Pengusaha Dunia Kumpul di Forbes Global CEO Conference
Forbes Global CEO Conference menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup baik di dunia. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Forbes Global CEO Conference ke-16, hari ini secara resmi dibuka di Jakarta, dengan menghadirkan lebih dari 400 pimpinan bisnis di dunia. Dengan tema "Rising to the Challenge", konferensi tahun ini akan menyoroti bagaimana pimpinan global menyikapi situasi ekonomi saat ini.

Chairman and Editor in Chief Forbes Media Steve Forbes mengatakan, saat ini kondisi perekonomian global masih belum stabil. Bahkan, tahun ini pertumbuhan ekonomi dunia diperkirakan hanya tumbuh 2%.

"Kondisi global banyak sekali rasa pesimistis dan masalah, diprediksi hanya dua persen dan lebih rendah di tahun mendatang. Kondisi ekonomi sangat bergejolak," katanya di Shangri-La Hotel, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Meski kondisi global masih melorot, namun kata dia, pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih cukup baik. Tahun ini, ekonomi di Tanah Air tumbuh 5% dan pasar saham di Indonesia dianggap yang terbaik di dunia. (Baca: Ekonom Prediksi Pertumbuhan Ekonomi RI Akhir Tahun di Kisaran 5%)

"Indonesia sudah kembali meningkat dari sekarang sudah lima persen pada tahun ini dan pasar saham di sini adalah yang terbaik di dunia. Mencapai delapan persen sampai November," imbuh dia.

Tak hanya itu, Indonesia juga dinilai sebagai salah satu negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, dan daya beli masyarakat di Tanah Air termasuk yang terbesar diantara negara-negara G20. "Pembangunan di Indonesia sangat luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Jadi belum terlalu telat untuk investasi di Indonesia," tandasnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut, CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Direktur Utama PT Media Nusantara Citra Tbk David Fernando Audy, Chairman Transcorp Chairul Tandjung, CEO Lippo Group James Riady, CEO Mayapada Group Jonathan Tahir dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Perkasa Roeslani.



(ven)
dibaca 4.384x
loading gif
Top