alexa snippet

IHSG Diramal Lanjutkan Penguatan, Cermati 10 Saham Ini

IHSG Diramal Lanjutkan Penguatan, Cermati 10 Saham Ini
Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan IHSG hari ini akan kembali bergerak optimis menguat dengan range pergerakan 5.130-5.235. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Analis Reliance Securities Lanjar Nafi memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan kembali bergerak optimis menguat dengan range pergerakan 5.130-5.235.

Lanjar mengatakan, secara teknikal IHSG mengkonfirmasi rebound di support trend menguat. Indikator stochstic berpotensi golden-cross di zona jenuh jual dengan momentum RSI yang cenderung flat.

"Pergerakan IHSG terlihat mencoba keluar dan tutup di atas MA7 yang telah menjadi resistance sejak penurunan signifikan awal bulan ini," ujarnya di Jakarta, Rabu (30/11/2016).

Sementara, IHSG kemarin ditutup menguat 22,09 poin sebesar 0,43% di level 5.136,67 dengan volume yang cukup tinggi. Sektor pertanian dan properti memimpin laju penguatan indeks sektoral.

Investor asing masih terlihat melakuan aksi jual cukup besar pada perdagangan hari ini sebesar Rp852,58 miliar. BI memproyeksikan pertumbuhan kredit mendekati angka 8% lebih tinggi dari proyeksi sebelumnya di rentan 7%.

"Di mana penyaluran kredit triwulan IV/2016 ini terpacu banyaknya realisasi belanja pemerintah yang diikuti konsumsi swasta. Hal tersebut seusai pola kegiatan ekonomi domestik, yang banyak terstimulus dari belanja pemerintah di akhir tahun," terang Lanjar.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan Reliance Securities, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Selain itu, juga perlu mencermati saham PT Ciputra Surya Tbk (CTRS), PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JPFA), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Kalbe Farma Tbk (LBF), PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI), dan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI).



(izz)
dibaca 3.389x
loading gif
Top