alexa snippet

Jokowi Beri Penghargaan Adhikarya Pangan

Jokowi Beri Penghargaan Adhikarya Pangan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) di Istana Negara hari ini. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) di Istana Negara hari ini. Penghargaan diberikan kepada figur-figur berprestasi dalam pembangunan pangan‎.

Penghargaan ini diberikan kepada 73 penerima penghargaan yang terdiri dari lima kategori yaitu pelopor ketahanan pangan, pemangku ketahanan pangan, pembangunan ketahanan pangan, pelayanan ketahanan pangan dan pembina ketahanan pangan.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman menilai, penghargaan ini sebagai apresiasi bagi upaya dan prestasi luar biasa yang dicapai perseorangan atau kelompok dalam rangka perwujudan kedaulatan pangan, kemandirian pangan dan ketahanan pangan pada berbagai tingkatan dan jenis usaha.

"Tujuan pemberian penghargaan untuk menumbuhkan dan mendorong semangat kreativitas serta partisipasi masyarakat untuk mengambil peran lebih besar dan memotivasi dalam mewujudkan kedaulatan, kemandirian dan ketahanan pangan di daerah," terang Amran dalam sambutannya.

Penghargaan Adhikarya pangan akan dilakukan secara simbolis ‎oleh Presiden Jokowi kepada sejumlah perwakilan penerima. Turut mendampingi Presiden selain Amran, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kepala Staf Kepresiden Teten Masduki dan Juru Bicara Presiden Johan Budi SP.



(izz)
dibaca 3.426x
loading gif
Top