alexa snippet

Bank KEB Hana Tambah Tiga Produk Reksa Dana

Bank KEB Hana Tambah Tiga Produk Reksa Dana
Bank KEB Hana meluncurkan tiga produk reksa dana. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) dan PT RHB Asset Management Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama distribusi produk reksa dana bagi nasabah ritel di Indonesia. Kerja sama ini untuk memperluas ekspansi di pasar perbankan ritel dan menambah pilihan produk reksa dana untuk menjawab kebutuhan nasabah.

Dengan kerja sama ini, tiga produk reksa dana yaitu RHB Alpha Sector Rotation, RHB LQ45 Tracker, dan RHB Rupiah Liquid Fund telah disepakati untuk didistribusikan oleh Bank KEB Hana melalui 13 kantor cabang yang tersebar di Indonesia. Ketiga reksa dana dengan denominasi rupiah akan menjadi alternatif investasi yang berbeda.

Direktur Utama Bank KEB Hana Martin Lee mengatakan, penting bagi perusahaan untuk menambah jenis produk yang tersedia karena setiap nasabah memiliki profil investasi dan preferensi yang berbeda. "Melalui kerja sama ini kami ingin memperluas rangkaian produk yang tersedia dan memberikan solusi finansial yang lebih baik lagi kepada para nasabah serta menjangkau lebih banyak lagi nasabah baru,” ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Kerja sama dengan RHB, kata dia, akan memperkuat komitmen dan posisi perusahaan di pangsa perbankan ritel di Indonesia. "Nasabah Bank KEB Hana kini akan memiliki akses ke lebih banyak lagi produk reksa dana berkualitas yang dikelola oleh manajer investasi profesional dan berpengalaman," kata Martin.

Head of Funding dan Wealth Management Business Division Bank KEB Hana Gempur Eskandaru Widansyah menyampaikan, kerja sama reksa dana yang baru dirintis oleh Bank KEB Hana tahun ini, diharapkan dapat menyusul kesuksesan bancassurance yang telah lebih dulu diluncurkan.

Gempur menambahkan, secara keseluruhan, Bank KEB Hana telah berhasil menghimpun dana kelolaan (asset under management/AUM) wealth management sebesar Rp2 triliun. Pencapaian ini menurutnya jadi pendorong perusahaan untuk terus mengembangkan bisnis wealth management dengan menambah alternatif jenis investasi bagi para nasabah.

“Kami senang dapat bermitra dengan RHB untuk mendistribusikan tiga produk reksa dana open-end di 13 jaringan kantor cabang Bank KEB Hana," pungkasnya.



(ven)
dibaca 5.389x
loading gif
Top