5 Layanan Donasi Streamer dan Konten Kreator Terpopuler

Selasa, 25 Juli 2023 - 06:48 WIB
loading...
5 Layanan Donasi Streamer dan Konten Kreator Terpopuler
Layanan donasi streamer dan konten kreator memudahkan fans dalam memberikan apresiasi kepada idola mereka. Foto: Twitch
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima layanan donasi streamer dan konten kreator yang paling populer dan menarik diketahui. Di era kemajuan teknologi, profesi streamer dan konten kreator menjadi banyak diminati masyarakat. Selain menjadi ajang menyalurkan hobi, profesi seperti streamer ini juga bisa mendatangkan penghasilan yang lumayan.

Tak hanya dari bayaran platform terkait, para streamer atau kreator bisa mendapat tambahan dari para penggemar atau penonton. Dalam hal ini, mereka bisa menyalurkannya melalui platform donasi streamer yang telah banyak tersedia.

Platform donasi untuk streamer memungkinkan mereka mendapatkan pundi-pundi uang dari penggemar mereka. Bisa juga, para penggemar membeli konten tertentu dari streamer favorit mereka.

Jangan salah, penggemar yang fanatik rela merogoh kocek sangat besar demi bisa berinteraksi dengan streamer favoritnya.

Platform Layanan Donasi Streamer dan Kreator Paling Populer

1. Saweria

Bagi para streamer dan konten kreator Tanah Air, platform satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Penonton bisa memberikan donasi atau istilahnya “nyawer” para streamer dan kreator favoritnya. Saweria sendiri merupakan layanan yang memungkinkan streamer atau konten kreator untuk mendapat dukungan finansial dari para penonton atau penikmat karyanya.

Lebih lanjut, donasi yang diberikan bersifat sekali pakai (bukan langganan), sehingga bebas memberikannya kapan saja. Saat ini, cukup banyak streamer di berbagai platform yang menggunakan Saweria. Salah satu yang cukup sering dijumpai adalah para gamers yang melakukan live stream di YouTube atau aplikasi lainnya.

Sambil melakukan live stream dan menghibur para penonton, mereka biasanya menyediakan link Saweria pada deskripsi kanal YouTube miliknya. Nantinya, bagi penonton yang berkenan bisa memberikan donasi atau dukungan finansial melalui link tersebut.

2. SociaBuzz

Berikutnya ada SociaBuzz. Tak kalah populer dengan Saweria, platform ini juga memberikan kemudahan bagi para donatur yang ingin memberi dukungan materi kepada para streamer idolanya. Tak sekadar donasi, SociaBuzz juga memiliki sejumlah fitur seperti kirim pesan, target dukungan (donasi), top supporter (donatur), reward, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang hendak memberikan donasi kepada streamer favorit melalui platform ini, tersedia juga beberapa metode pembayaran berbeda untuk dipilih.

3. Streamlabs

Salah satu langganan para gamers, platform ini telah memiliki banyak pengguna di dunia. Beberapa streamer kenamaan seperti Ninja bahkan pernah menggunakan layanan ini. Selain tampilannya yang menarik, platform ini juga menyediakan banyak fitur yang bisa digunakan pengguna. Untuk metode pembayarannya, donatur bisa menggunakan PayPal hingga kartu kredit.

4. Nyawer

Nyawer merupakan platform yang dikhususkan bagi streamer Indonesia untuk bisa memperoleh dukungan finansial atau saweran dari penggemar. Donasi minimal yang bisa diberikan adalah Rp10.000. Namun, perlu dipahami bahwa Nyawer bukanlah platform untuk live stream. Fungsinya hanya sebagai penyedia layanan donasi atau dukungan finansial bagi para streamer yang melakukan live stream di platform seperti YouTube, Facebook, dan lainnya.


5. Trakteer
5 Layanan Donasi Streamer dan Konten Kreator Terpopuler

Berikutnya ada Trakteer. Platform ini juga bisa dicoba sebagai fasilitas untuk memberikan donasi kepada para streamer atau konten kreator favorit. Melalui platform ini, para streamer atau kreator bisa menerima dukungan berupa uang sebagai apresiasi karya atau hiburannya. Saat ini, telah hadir lebih dari 120.000 kreator yang menggunakan Trakteer. Demikian ulasan mengenai platform layanan donasi untuk streamer dan konten kreator paling populer yang menarikdiketahui.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4810 seconds (0.1#10.140)