alexa snippet

Program Serbu BTN Sukses Tingkatkan Dana Murah

Program Serbu BTN Sukses Tingkatkan Dana Murah
Bank BTN melakukan pengundian tabungan BTN Batara Serba Untung BTN 2016 di Jakarta, kemarin. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN kembali sukses mengerek naik posisi dana murah dan memperkuat struktur pendanaan perseroan usai meluncurkan program undian Serba Untung (Serbu) BTN 2016.

Serbu BTN merupakan kelanjutan dari program undian sejenis yang sukses digelar pada tahun lalu. Program ini digelar mulai 1 September 2016 hingga 31 Agustus 2017 dengan total hadiah mencapai Rp18 miliar.

Direktur Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan, program undian Serbu merupakan bentuk apresiasi perseroan kepada nasabah Tabungan Batara BTN. Selain itu, program ini juga dihelat untuk meningkatkan penghimpunan tabungan sekaligus memperkuat struktur pendanaan Bank BTN.

"Kami melihat apresiasi atas nasabah menjadi hal utama. Melalui program undian Serbu BTN, kami berusaha memberikan apresiasi terbaik bagi nasabah-nasabah kami sekaligus untuk memperkuat pendanaan perseroan," jelas Handayani dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Dalam kesempatan yang sama, Handayani juga melakukan penarikan undian Monthly Prize I dan II program Serbu BTN 2016 untuk periode September dan Oktober 2016. Handayani menyebut Bank BTN telah menyiapkan 12 Toyota Avanza selama periode undian dan pada hari ini akan diundi dua mobil bagi nasabahnya yang beruntung.

Tak ketinggalan, 576 unit hadiah lain mulai dari sepeda, pendingin ruangan, hingga mesin cuci juga disiapkan perseroan. Di samping itu, untuk program undian ini, Bank BTN pun bakal memberikan hadiah utama berupa satu rumah mewah dan dua mobil mewah bagi nasabahnya.

Sejalan dengan suksesnya program undian ini, per akhir Oktober 2016, posisi dana murah Bank BTN mulai menunjukkan pergerakan positif. Dana murah (current account and saving account/CASA) perseroan pada 31 Oktober 2016 mencapai Rp66,66 triliun atau naik Rp3,09 triliun dari Rp63,56 triliun di akhir Agustus 2016.

"Posisi dana murah Bank BTN menguat ke level 48,58% terhadap total simpanan yang dihimpun perseroan per akhir Oktober 2016," kata dia.

Secara total, pihaknya masih optimistis akan mampu memperoleh dana murah sekitar Rp6,3 triliun dari program Serbu BTN 2016. Target ini dibidik setelah sebelumnya program serupa juga menjadi salah satu penopang surplus dana perseroan senilai Rp4,1 triliun.

Selain hadiah bulanan dan utama, Bank BTN juga menyediakan 16 Toyota All New Innova, 32 Yamaha Mio M3, dan 80 kulkas serta televisi untuk Quarterly Prize. Nasabah yang telah menang di undian bulanan pun masih berkesempatan untuk mengikuti quarterly prize dan grand prize.

dibaca 6.299x
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top