alexa snippet

REI Terus Dukung Program Sejuta Rumah

REI Terus Dukung Program Sejuta Rumah
Ketua Umum REI terpilih Soelaeman Soemawinata. Foto/SINDOnews/Anton Chrisbiyanto
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) terpilih periode 2016-2019, Soelaeman Soemawinata menegaskan REI akan terus mendukung program pemerintah dalam menyediakan sejuta rumah bagi rakyat. 

"Kami akan melakukan konsolidasi organisasi dengan memaksimalkan seluruh potensi di REI," ujar Soelaeman saat dihubungi SINDOnews di Jakarta, Kamis (1/12/2016).
 
Eman, sapaan Soelaeman mengatakan, REI siap bekerja sama dengan seluruh stakeholder properti dalam rangka menyediakan sejuta rumah bagi masyarakat. Dia memaparkan, REI akan mengawasi implementasi kebijakan-kebijakan perumahan di daerah. Misalnya mengenai PPh Final properti 2,5% dan penyederhanaan perizinan. Termasuk mengidentifikasi program-program yang diajukan REI tetapi belum selesai seperti aturan mengenai hunian berimbang.

"Yang jelas dalam 10 hari setelah kepengurusan terbentuk, saya akan berkoordinasi dengan seluruh DPD REI. Komunikasi intens dengan daerah-daerah cukup penting untuk memastikan kepentingan seluruh pengembang di daerah terlayani dengan optimal," tegasnya.

Bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) REI periode 2016-2019, Totok Lusida, dirinya secepat mungkin akan melakukan identifikasi keberhasilan dan pencapaian yang sudah dilakukan.

Soelaeman Soemawinata terpilih sebagai Ketua Umum REI periode 2016-2019 pada Musyawarah Nasional (Munas) REI ke-15 di Hotel Fairmont Senayan. Dia mengantikan Eddy Hussy yang sudah habis masa baktinya. Pemilihan dihadiri ribuan anggota REI dari seluruh Indonesia itu berlangsung sangat demokratis.

Eman berhasil mengungguli calon lainnya yakni Hari Raharta dengan selisih tujuh suara. Dari total 189 suara daerah yang diperebutkan, Eman meraih 98 suara, sedangkan Hari Raharta 91 suara. Eman saat ini masih menjabat Ketua DPD REI Banten, sementara Hari Raharta adalah Sekretaris Jenderal DPP REI periode 2013-2016.
 
"Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh anggota REI di seluruh Indonesia yang menginginkan adanya perubahan menuju REI ke depan yang lebih berwibawa, lebih maju dan tentunya bermanfaat bagi anggota," ungkap Eman.



(ven)
dibaca 6.180x
loading gif
Top