alexa snippet

IHSG Berpotensi Menguat, Perhatikan 9 Saham Ini

IHSG Berpotensi Menguat, Perhatikan 9 Saham Ini
Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini berpotensi menguat. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi menguat dengan range pergerakan berada pada kisaran 5.088-5.291.

Dia menuturkan, IHSG sedang bergerak untuk menggeser rentang konsolidasi ke arah naik. "Support level 5.088 terlihat cukup kuat teruji, sedangkan potensi kenaikan akan kembali membesar jika IHSG mampu menembus resistance level 5.291," katanya di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Menurutnya, di tengah masih terjadinya capital outflow dan fluktuasi harga komoditas, IHSG masih menunjukkan peluang penguatan. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peranan pemerintah dalam menjaga kondisi perekonomian dapat tetap stabil dan terkendali.

William tetap optimis bahwa IHSG pada hari ini berpotensi menguat meski kondisi dalam negeri pada hari ini sedang terjadi demo di Ibu Kota. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," ucapnya.

Pihaknya memilih sejumlah saham yang dapat dicermati pelaku pasar. Saham-saham tersebut antara lain, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), PT Adhi Karya Tbk (ADHI).

Selain itu, perlu juga mencermati saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT XL Axiata Tbk (EXCL), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF).



(izz)
dibaca 2.749x
loading gif
Top