alexa snippet

Menteri Rini Angkat Dua Direksi Baru Pertamina

Menteri Rini Angkat Dua Direksi Baru Pertamina
Menteri BUMN Rini Soemarno mengangkat dua anggota baru direksi Pertamina. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengangkat dua anggota baru direksi PT Pertamina (Persero), yaitu Muchamad Iskandar yang sebelumnya sebagai Senior Vice President Fuel Marketing and Distribution Pertamina dan Toharso yang sebelumnya Presiden Direktur PT Pertamina Retail.

Dalam salinan surat keputusan Menteri BUMN No SK-264/MBU/12/2016 tentang Pengangkatan Anggota Direksi Pertamina yang diterima SINDOnews, Jumat (2/12/2016), Muchamad Iskandar diangkat sebagai Direktur Pemasaran Pertamina menggantikan Ahmad Bambang yang digeser menjadi Wakil Direktur Utama.

Sementara, Toharso diplot menjadi Direktur Pengolahan Pertamina menggantikan Rachmad Hardadi yang sebelumnya merupakan Direktur Mega Proyek Pertamina.

Sekadar mengingatkan, Menteri BUMN Rini Soemarno baru-baru ini merestui penambahan pos dua direksi Pertamina. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Pertamina yang digelar pada Kamis (20/10/2016), yakni Wakil Direktur Utama Hilir dan Energi Baru Terbarukan (EBT) dijabat oleh Ahmad Bambang.

Sementara, Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia dipegang oleh Rachmad Hardadi. Hal ini sejalan dengan semakin kompleks dan mengguritanya bisnis Pertamina, yang ditandai oleh sejumlah megaproyek pengembangan berskala nasional.



(izz)
dibaca 3.854x
loading gif
Top