alexa snippet

HT: Sukses Itu Mudah tapi Tidak Gratis

HT: Sukses Itu Mudah tapi Tidak Gratis
Group Chairman and CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan, untuk meraih kesuksesan cukup mudah namun tidak gratis. Foto/SINDOnews
A+ A-
GROUP Chairman and CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan, untuk meraih kesuksesan cukup mudah namun tidak gratis. Syaratnya, orang itu harus mau berjuang dalam menjalani apapun kegiatannya.

(Baca: HT Bagikan Kiat Sukses ke MNC Finance)

Dia menuturkan, semua elemen mulai dari yang memilih untuk membangun karier di perusahaan ataupun jadi pengusaha harus bekerja keras. Sehingga, keberhasilan akan lebih mudah tercapai.

"Sukses itu mudah tapi tidak gratis. Tak ada keberhasilan gratis, sukses tidak gratis, pasti harus ada perjuangan yang diupayakan. Mau bangun karier, organisasi, mau bangun keberhasilan di apapun misalnya kita masuk kegiatan sosial, bangun negara pun sama bangun diri sendiri sama," ujarnya di Gedung MNC Tower, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Menurutnya, kunci meraih keberhasilan tidak begitu susah, hanya perlu konsekuen terhadap apa yang dilakukan. Selain itu, tahu bagaimana caranya menjadi sukses.

"Sukses tidak sulit asal kita konsekuen. Syaratnya konsekuen, kita ikuti syaratnya kalau kita ingin capai sesuatu syaratnya begitu, ikutin sampai capai tujuannya," kata HT.

Sementara, masalah masyarakat di Indonesia dalam meraih keberhasilan dibatasi oleh pembangunan yang tidak merata. Di mana, daerah kota masih menjadi primadona sebagai tempat pemasaran.

"Masalah Indonesia kesenjangan sosial, pembangunan bertumpu di kota besar akibat pasar bebas pilih daerah gemuk. Makanya, ketimpangan sosial dan pembangunan tinggi. Akhirnya, Indonesia rapuh, kalau mau maju, daerah dimajukan, itu esensinya," tutur dia.



(izz)
dibaca 3.655x
loading gif
Top