Menteri Basuki Tancap Gas Bangun Dua Ruas Tol

Senin, 05 Desember 2016 - 15:34 WIB
Menteri Basuki Tancap Gas Bangun Dua Ruas Tol
Menteri Basuki Tancap Gas Bangun Dua Ruas Tol
A A A
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ingin segera langsung tancap gas setelah dilakukan penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) dua jalan tol, yakni Tol Jakarta-Cikampek II (elevated) dan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM). Kedua tol tersebut ditargetkan rampung dalam dua tahun.

Basuki mengatakan, tidak perlu waktu lama bagi PPJT untuk segera mulai melakukan pembangunan setelah penandatanganan berlangsung. Jadi, tidak perlu memakan waktu dan bisa dimulai awal tahun depan.

"Setelah dilaksanakan enggak perlu nunggu lama, setelah penandatanganan ini sesuai jadwal selesai 24 bulan. Masing-masing April 2019 untuk Cikampek II elevated dan KLBM Juli 2019," ujarnya di Jakarta, Senin (5/12/2016).

Pada tahap pertama pembangunan Cikampek II elevated, Basuki menyampaikan, akan dilakukan pelebaran jalan terlebih dahulu. Ditargetkan itu dapat selesai dalam tiga bulan sebelum pembangunan jalan layang dimulai

"Bisa dilakukan pekerjaannya jalan layang dilebarkan terlebih dahulu. Mudah-mudahan enggak sampai tiga bulan pekerjaan sebelum jalan layangnya," katanya.

Menurutnya, perlu keseriusan dalam membangun dua ruas tol ini karena berada di lokasi yang sudah ada sebelumnya. Apalagi di sekitarnya juga masih ada pembangunan lain, seperti Light Rail Transit (LRT)

"Pembangunan dua jalan tol ini perlu fokus ke metode kerja karena ini bukan di lapangan baru, di existing ada LRT, high speed train. Koordinasi penuh terhadap pengerjaan ini," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4847 seconds (0.1#10.140)