2 Target Sulit Shin Tae-yong di Ujung Kariernya Bersama Timnas Indonesia

Rabu, 02 Agustus 2023 - 15:45 WIB
loading...
2 Target Sulit Shin Tae-yong di Ujung Kariernya Bersama Timnas Indonesia
Dua target sulit Shin Tae-yong di ujung kariernya bersama Timnas Indonesia / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Dua target sulit Shin Tae-yong di ujung kariernya bersama Timnas Indonesia . Itulah situasi yang dialami pelatih asal Korea Selatan ketika dia terus dikejar waktu untuk memberikan sesuatu yang istimewa untuk penggemar sepak bola di Tanah Air.

Jarum jam berputar tanpa henti dan itu menandakan waktu terus berlalu setiap detik. Namun PSSI hingga saat ini belum memberikan kejelasan mengenai kontrak Shin Tae-yong yang berakhir pada 31 Desember 2023 mendatang.

Namun Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir memberikan pernyataan bahwa pihaknya siap membarui kontrak Shin Tae-yong selama enam bulan. STY nantinya tetap melatih Marselino Ferdinan dkk hingga Juni 2024 mendatang.



"Kontrak dengan Shin Tae-yong itu akan dibicarakan Juni-Juli ini, untuk extension (perpanjangan) kontrak sampai Juni tahun depan (2024)," kata Erick Thohir.

Sementara dalam kanal YouTube Pebasket Sombong, Denny Sumargo, Shin Tae-yong mengatakan sedang mengerjakan dua project besar dari Erick Thohir. Ia menjelaskan Ketum PSSI menargetkan Indonesia lolos Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

"Apa yang dibicarakan sama pak Erick ada dua project. Pertama, lolos sampai Kualifikasi babak terakhir di Piala Dunia 2026 yang kedua, lolos ke Olympic Paris," ujar Shin Tae-yong.



Pelatih berusia 52 tahun itu pun mengaku belum memiliki rencana untuk meninggalkan Indonesia. Hal tersebut pun membuat Shin Tae-yong akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk mencapai dua target yang diberikan PSSI.

"Jadi belum ada rencana (tinggalkan Indonesia)," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0981 seconds (0.1#10.140)