IHSG Tengah Pekan Diperkirakan Menguat Terbatas

Kamis, 29 Desember 2016 - 08:08 WIB
IHSG Tengah Pekan Diperkirakan Menguat Terbatas
IHSG Tengah Pekan Diperkirakan Menguat Terbatas
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan oleh Analis Reliance Securities Lanjar Nafi akan bergerak menguat tertahan dengan range pergerakan 5.140-5.265. Lebih lanjut dia menjelaskan pergerakan pasar saham Tanah Air menuju target 38,2% bullish butterfly harmonic pattern secara teknikal.

Dia menambahkan pergerakan cukup signifikan dalam dua hari ini membawa IHSG kembali di atas MA200.Kemungkinan pergerakan konsolidasi membayangi IHSG menjelang akhir tahun setelah mencapai target 38.2% dan MA25 sebagai resistance terdekat.

"Namun Indikator stochastic masih memberikan signal positif setelah golden-cross dan meninggalkan area jenuh jual dengan Momentum RSI yang masih cenderung positif," ujarnya di Jakarta, Kamis (29/12/2016).

(Baca Juga: IHSG Berakhir Meroket 106 Poin, Bursa Asia Mixed)

Sementara, IHSG kemarin melompat sejak awal sesi perdagangan dengan ditutup naik signifikan 106,49 poin sebesar 2,08% di level 5.209,44 dengan volume cukup tinggi. Indek sektor konsumsi masih memimpin optimisme akhir tahun melihat harga saham-saham pada sektor ini cenderung terkoreksi dalam sebelumnya.

Prospek inflasi yang diterka Bank Indonesia (BI) pada bulan ini sebesar 0,2% hingga 0,3% MoM sehingga diperkirakan pada akhir tahun Inflasi Indonesia diperkirakan berada dibawah 3% secara tahunan berhasil meningkatkan tingkat kepercayaan investor terhadap kondisi ketahanan ekonomi Indonesia menghadapi arus capital out flow.

"Investor asing pun terlihat cukup optimis pada perdagangan hari ini dengan tercatat melakukan pembelian bersih sebesar Rp682,95 miliar yang merupakan capital in flow terbesar sejak 43 hari bursa terakhir," paparnya.

Saham-saham yang masih dapat menjadi perhatian di antaranya PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (ANTM), PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) dan PT Vale Indonesia Tbk. (INCO). Lalu ada juga saham-saham seperti PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA), PT Summarecon Agung Tbk. (SMRA), serta PT Elnusa Tbk. (ELSA) yang bisa dicermati jelang akhir tahun.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6863 seconds (0.1#10.140)