Tiga Langkah Memajukan Karir Versi Bos PepsiCo

Jum'at, 30 Desember 2016 - 06:30 WIB
Tiga Langkah Memajukan Karir Versi Bos PepsiCo
Tiga Langkah Memajukan Karir Versi Bos PepsiCo
A A A
SEBAGAI seorang imigran, Indra Krishnamurthy Nooyi memiliki perjalanan panjang nan berliku untuk menjadi CEO PepsiCo di Amerika Serikat. Perempuan kelahiran Madras, India, 28 Oktober 1955 ini, mengatakan kepada CNBC, Kamis (29/12/2016), tentang tiga langkah yang memajukan karirnya hingga bisa seperti sekarang.

Di tangan Indra Nooyi, PepsiCo tumbuh dengan pendapatan hingga USD19 miliar atau ekuivalen Rp255,94 triliun. (estimasi kurs Rp13.470/USD). PepsiCo berkembang dengan aneka produk seperti Tropicana, Quaker Oats, dan Sabra Hummus.

Namanya selalu masuk dalam ranking World’s 100 Most Powerful Women. Pada 2014, ia menempati peringkat 13 dalam daftar Forbes World’s 100 Most Powerful Women. Dan peringkat 82 perempuan perkasa di daftar Fortune 2016.

Nooyi pun menceritakan tiga langkah memajukan karir dan merekomendasikan untuk setiap profesional menggapai impian mereka. Berikut tiga langkah memajukan karir dari Indra Nooyi.

1. Lakukan pekerjaan Anda sekarang ini dengan baik
Nooyi mengatakan bahwa jika Anda ingin menjadi seorang eksekutif perusahaan, Anda harus fokus. “Pertama, jangan mulai dengan mengatakan saya ingin menjadi seorang CEO. Karena saat Anda mulai terobsesi dengan ingin menjadi seorang CEO, Anda lupa apa yang harus Anda lakukan," pesannya.

Fokus melakukan pekerjaan Anda saat ini, kata Nooyi, membuat Anda sulit untuk dikejar oleh orang lain. Sehingga tidak ada orang lain yang dapat melakukan pekerjaan seperti yang Anda lakukan.

2. Memiliki ketrampilan
Nooyi mengatakan Anda harus memiliki ketrampilan, sesuatu yang dapat membuat Anda menjadi besar dan dapat mengembangkan lebih jauh karir Anda. Menurut Nooyi, ketrampilan membantu Anda menyelesaikan masalah-masalah kompleks di perusahaan menjadi sederhana. Ini yang membantunya menjadi menonjol di PepsiCo.

Ketrampilan yang unik membuat Anda berharga, dan menjadi berharga adalah bagaimana Anda dipromosikan. Dan sehingga di dalam perusahaan, orang-orang benar-benar menghargai kemampuan Anda.

3. Jadilah pemberani
Bahan terakhir ini adalah soal karakter. Jika Anda ingin menjadi besar dan menonjol, Anda harus memiliki keberanian. Memiliki keberanian untuk melakukan perubahan penting di perusahaan dan masyarakat. “Dan soal keberanian, saya pikir itulah yang kurang ada pada hari ini,” tukasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4986 seconds (0.1#10.140)