Pemuda Perindo Dorong Generasi Muda Jadi Pengusaha Mapan

Sabtu, 31 Desember 2016 - 10:51 WIB
Pemuda Perindo Dorong Generasi Muda Jadi Pengusaha Mapan
Pemuda Perindo Dorong Generasi Muda Jadi Pengusaha Mapan
A A A
JAKARTA - Pemuda Perindo mengajak masyarakat Indonesia, terutama anak muda terjun ke dunia bisnis untuk membangun kemapanan ekonomi sebagai pengusaha. Sehingga bisa berkontribusi membuka lapangan kerja bagi masyarakat luas.

“Sebaiknya generasi muda memantapkan diri dalam hal ekonomi dulu. Menjadi pengusaha dan berkontribusi menumbuhkan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Ketua DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta Jonner Binton Silaen ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (30/12/2016).

Dia mengungkapkan, anak muda memiliki potensi sangat besar melalui gagasan mengubah kemandirian bangsa lewat ekonomi produktif. Mereka bisa mewujudkan percepatan pembangunan yang merata di seluruh daerah Indonesia. Salah satunya dengan membangun usaha di bidang industri kreatif, seperti fashion, kuliner, seni kerajinan dan musik, jasa pariwisata, pertanian, perikanan serta bidang lain.

“Kesempatan anak muda untuk tumbuh sebagai pelopor kebangkitan ekonomi daerah masing-masing perlu kita ciptakan. Pemuda Perindo, khususnya di Jakarta akan menggagas berbagai kegiatan yang mengarah ke sana,” jelassnya.

Menurut Jonner, Indonesia saat ini mengalami perlambatan ekonomi yang membutuhkan campur tangan dan kreativitas anak muda. Dunia enterpreneurship diyakininya bisa menopang kemajuan Indonesia, mengingat negara masih sangat kekurangan jumlah pengusaha. Setidaknya negara bisa maju jika minimal dua persen dari penduduknya berprofesi sebagai pengusaha produktif.

Melalui kemapanan ekonomi, pemuda yang berkeinginan terjun dunia politik pun akan lebih leluasa. Pasalnya, bisa membiayai kiprah politik di masyarakat untuk kemajuan bangsa.

“Kolaborasi aktivitas pengusaha dan politik itu bisa bersinergi. Artinya mereka membiayai sendiri ongkos politiknya karena telah mandiri dengan usaha di bidang ekonomi,” ujar Jonner, yang juga pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6658 seconds (0.1#10.140)