10 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat, Nomor 3 Sangat Dekat Indonesia

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 08:06 WIB
loading...
10 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat, Nomor 3 Sangat Dekat Indonesia
Banyak tanda-tanda yang menunjukkan Perang Dunia III akan terjadi. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Mungkinkah dunia telah terjerumus ke dalam perang dunia tanpa diketahui? Mungkinkah Perang Dunia III dan kehancuran yang menyertainya sudah dekat sementara dunia menonton dan menyelenggarakan peragaan busana di negara-negara lain?

Mungkinkah meningkatnya kejahatan rasial di dunia; dan perang di beberapa negara yang sudah berlangsung lama menjadi tanda Perang Dunia III? Apalagi, banyak negara yang enggan melucuti kepemilikan senjata nuklirnya.

Berikut adalah 10 tanda Perang Dunia II yang sudah dekat dan ada di sekitar manusia.

1. Blok kekuatan

10 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat, Nomor 3 Sangat Dekat Indonesia

Foto/Reuters

Melansir Wonderlist, sama seperti di perang besar sebelumnya, ada dua blok kekuatan yang saling menantang dan saling berhadapan. Di satu sisi adalah Rusia dan China dengan sekutunya mendukung rezim Bashar al-Assad di Suriah.

Sementara di sisi lain ada Turki yang mendukung para pemberontak dan AS yang dalam konspirasi mendukung semua orang melawan yang lain tetapi di halaman itu juga mendukung para pemberontak. Suriah dan Irak telah menjadi zona perang proksi untuk dua blok kekuatan ini.

Afghanistan telah menjadi wilayah perang proksi untuk India dan Pakistan di mana masing-masing didukung oleh negara kuat lainnya. Dengan cara ini, setiap negara terseret ke dalam perang. Mereka yang tidak memiliki sumber daya, mengobarkan perang dengan laki-laki dan konspirasi.

2. Syiah dan Sunni

10 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat, Nomor 3 Sangat Dekat Indonesia

Foto/Reuters

Dunia Muslim terpecah antara Syiah dan Sunni. Yang pertama didukung oleh Rusia sementara yang terakhir mencari dukungan dari AS belum lagi bahwa kedua negara kuat ini juga merupakan kekuatan nuklir. Pasukan Syiah dipimpin oleh Iran sementara Sunni berkumpul di sekitar Arab Saudi.

Negara-negara yang ingin tetap netral terhadap situasi di hadapannya misalnya Pakistan dan Qatar menghadapi ancaman boikot dan penutupan ekonomi sehingga membuat mereka segera bersatu dengan satu sisi. Timur Tengah secara keseluruhan sedang beristirahat di atas bom saat ini.

3. Laut Cina Selatan

10 Tanda Perang Dunia III Sudah Dekat, Nomor 3 Sangat Dekat Indonesia

Foto/Reuters

Di Asia, China merugikan negara-negara lebih kecil seperti Brunei, Malaysia, Filipina, dan Jepang - yang didukung oleh AS - karena mengklaim pulau-pulau di Laut China Selatan. Yang dipertaruhkan adalah cadangan gas dan minyak di daerah tersebut serta jalur yang aman untuk kapal dagang China.

China belum menerjemahkan kekuatan ekonominya menjadi kekuatan politik, tetapi jika itu dilakukan, apakah itu akan mengarah ke konfrontasi terbuka dengan AS?

Ada laporan tentang kapal induk dan pesawat tak berawak AS yang menyelidiki perairan di sekitar wilayah China dan dampaknya sejauh ini belum hangat, pertukaran politik yang agak panas antara kedua negara telah terjadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)