Marc Marquez Ikut Senang Alex Marquez Menangi Sprint Race MotoGP Inggris 2023

Minggu, 06 Agustus 2023 - 11:01 WIB
loading...
Marc Marquez Ikut Senang Alex Marquez Menangi Sprint Race MotoGP Inggris 2023
Pembalap Gresini Ducati, Alex Marquez sukses memenangkan sprint race MotoGP Inggris 2023. / Foto: Instagram @alexmarquez73
A A A
TOWCESTER - Pembalap Gresini Ducati, Alex Marquez sukses memenangkan sprint race MotoGP Inggris 2023. Dia mengungkapkan bahwa sang kakak, Marc Marquez turut senang atas hasil yang diraihnya tersebut.

Tampil gemilang pada sesi kualifikasi, Alex berhasil memulai sprint race dari posisi yang cukup baik, yakni urutan ketiga. Pembalap 27 tahun itu akhirnya sukses finis terdepan dalam balapan yang digelar di Sirkuit Silverstone, Towcester, Sabtu (5/8/2023) malam WIB itu.

Sayangnya, keberhasilan tersebut tidak mampu diikuti oleh sang kakak. Marc hanya mampu finis di posisi ke-18 pada sprint race kali ini.



"Iya, saya tahu dia meraih hasil kurang baik di balapan kali ini. Akan tetapi, saat dia mengetahui bahwa saya menang, dia juga sangat senang," kata Alex seperti dikutip Speeedweek, Sabtu, 5 Agustus 2023.

"Dia mengatakan kepada saya, 'kamu sangat cepat," imbuhnya

Kemenenangan tersebut membawa Alex menduduki peringkat kesembilan di klasemen pembalap MotoGP musim ini. Pembalap asal Spanyol itu mengoleksi 75 poin dan hanya terpaut delapan poin dari Jack Miller (Red Bull KTM) dan Alex Espargaro (Aprilia) di posisi atasnya.

"Besok (saat balapan utama) semuanya pasti akan berubah. Jika kondisi lintasan kering, Marc akan melintas dengan sangat cepat, itu sudah terlihat pada sesi Jumat kemarin," ujar Alex.



"Kecepatannya sangatlah impresif. Akan tetapi, di balapan 20 lap ini akan banyak lawan yang sangat cepat dan konsisten," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2828 seconds (0.1#10.140)