Cerita Rizky Febian Pernah Divonis Bertahan Hidup Cuma 6 Bulan

Senin, 07 Agustus 2023 - 15:55 WIB
loading...
Cerita Rizky Febian Pernah Divonis Bertahan Hidup Cuma 6 Bulan
Rizky Febian mengungkap masa kecilnya yang pernah divonis bertahan hidup cuma enam bulan. Ini karena artis 25 tahun tersebut lahir secara prematur tujuh bulan. Foto/Instagram Rizky Febian
A A A
JAKARTA - Rizky Febian mengungkap masa kecilnya yang pernah divonis bertahan hidup cuma enam bulan. Ini karena artis 25 tahun tersebut lahir secara prematur yakni tujuh bulan.

Rizky Febian menyebut tubuhnya saat lahir sangat kecil. Bahkan, sang ibunya, almarhumah Lina Jubaedah mengatakan bahwa pelantun Kesempurnaan Cinta itu hanya sebesar botol kecap berbahan beling.

"Gue kata nyokap gue, badan gue segede gini (botol kecap beling). Nah kaki gue kaya permen kaki yang merah, urat-urat perut gue goyang-goyang," kata Rizky Febian dikutip dari kanal YouTube HAS Creative, Senin (7/8/2023).

Putra Sule ini bahkan sampai harus diberikan lampu penerangan seperti ayam dalam kandang. Selain itu, berat badan Rizky Febian juga semakin menurun.





"Yang bikin sedih itu adalah gue lahir (berat badannya) satu koma sekian, tapi setiap menuju ke hari berikutnya makin turun," jelasnya.

Melihat kondisi pacar Mahalini itu saat lahir, bidan pun sempat memvonisnya hanya bisa bertahan hidup selama enam bulan. Hal tersebut membuat keluarga sempat dirundung sedih.

"Sampai akhirnya bidan zaman dulu bilang oh ini hidupnya gak akan lebih dari enam bulan, sedih lah keluarga," ujarnya.

Bersyukur, ucapan bidan itu sama sekali tidak terbukti. Kakak Putri Delina ini mampu bertahan hingga menjadi terkenal seperti sekarang dan memiliki banyak penggemar.



Selain itu, popularitas pria yang akrab disapa Iky ini ternyata sudah diprediski oleh dukun beranak yang membantu Lina Jubaedah ketika melahirkan. Melihat suatu tanda yang tak biasa, dukun beranak itu yakin betul Rizky Febian akan terkenal saat dewasa.

"Gue sama dukun beranak, pas lahir itu ari-ari gue udah ngelilit ke sini (dari pinggang sampai pundak). Terus si emaknya (dukun beranak) bilang, 'Wih ini mah tandanya bakal jadi superstar, bakal jadi bintang'," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2261 seconds (0.1#10.140)