alexa snippet

Gas Tiga Kilogram Jadi Barang Langka di Wajo

Gas Tiga Kilogram Jadi Barang Langka di Wajo
Gas elpiji tiga kilogram. Foto/SINDOnews
A+ A-
WAJO - Gas elpiji tiga kilogram alias gas melon menjadi barang langka di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan. Hal ini membuat warga menjadi resah dan melaporkan keluhannya kepada Pemkab Wajo saat menggelar sidak (inspeksi mendadak) di agen, pangkalan, dan pengecer.

Gas melon di beberapa agen terlihat kosong saat Pemkab Wajo menggelar sidak pada Rabu (11/1/2017). Begitu pula di tingkat pangkalan dan pengecer. Beberapa pengecer panik lantaran ketahuan menaikkan harga gas.

Dalam sidak, pemkab menemukan kelangkaan gas disebabkan alih fungsi ke bahan bakar pompa air untuk pompanisasi para petani yang sawahnya mengalami kekeringan.

Muhammad Arwes, salah satu petugas sidak mengatakan gas melon menjadi langka karena beberapa pangkalan memang sedang habis. Dan ada juga beberapa pengecer yang memanfaatkan kelangkaan ini dengan menaikkan harga.

“Dan kelangkaan gas akibat penggunaan gas membengkak yang dimanfaatkan petani untuk bahan bakar mesin pompa air. Pompa ini digunakan untuk memompa air ke sawah yang mengalami kekeringan lantaran musim kemarau,” ujarnya kepada MNC Media, Rabu (11/1).

Warga pun berharap Pemkab Wajo dapat mengatasi kelangkaan dan salah fungsi gas elpiji tiga kilogram agar gas subsidi tersebut dapat diperuntukkan untuk semestinya.



(ven)
views: 2.519
loading gif
Top