Dibintangi Aktor Terkenal, 10 Film Romantis Mahal Ini Enggak Laku

Selasa, 08 Agustus 2023 - 10:14 WIB
loading...
Dibintangi Aktor Terkenal, 10 Film Romantis Mahal Ini Enggak Laku
Ada sejumlah film komedi romantis yang dibuat dengan dana besar dan menampilkan aktor terkenal tapi tidak laku. Faktor cerita banyak berpengaruh pada hasil ini. (Foto: Culture Characteristics)
A A A
Film genre komedi romantis pernah mencapai kejayaannya di era 80-an sampai awal 2000-an. Setelah 2010, genre ini seolah terlupakan dan sulit bersaing dengan genre lain yang lebih stabil. Yang lebih tidak membantu, genre ini dianggap selalu punya cerita klise yang formula pengemasannya selalu berulang.

Bahkan, meski sudah disutradarai sutradara kenamaan dan dibintangi aktor terkenal, tidak semua film romantis ini mendapatkan tempat di hati audiens. Sepanjang waktu, banyak film romantis yang tidak laku di bioskop. Banyak di antaranya yang rugi padahal bintang yang tampil sangat dikenal banyak orang.

Tentu saja, bintang terkenal dan sutradara yang bagus tidak akan berpengaruh kalau cerita dan premisnya tidak menarik. Terlebih, tidak semua orang menikmati genre yang dianggap menye-menye dan remeh ini. Makanya, genre ini harus menawarkan sesuatu yang baru dan fresh agar menarik orang lagi. Apa saja film komedi romantis paling tidak laku meski dibintangi aktor terkenal? Mengutip MovieWeb, simak ulasannya berikut!



10. Gigli — 2003

Dibintangi Aktor Terkenal, 10 Film Romantis Mahal Ini Enggak Laku

Foto: GQ

Gigli yang disutradarai Martin Best punya reputasi sebagai film terburuk sepanjang masa. Padahal, film ini punya banyak elemen untuk disukai orang, terutama bintangnya, Jennifer Lopez dan Ben Affleck. Keduanya sedang berpacaran. Tapi, itu tidak cukup membuat film ini menarik orang.

Gigli berkisah tentang Larry, anggota mafia rendahan yang ditugasi menculik adik seorang jaksa federal demi membebaskan bos mafia. Karena bos Larry tidak percaya sepenuhnya padanya, dia mengirimkan Ricki, gangster cantik, untuk membantunya. Dibuat dengan dana USD75 juta, Gigli hanya berhasil meraup USD7 juta di box office.

9. How Do You Know — 2010

Dibintangi Aktor Terkenal, 10 Film Romantis Mahal Ini Enggak Laku

Foto: IMDb

How Do You Know adalah contoh bagaimana film bisa gagal di box office meski dibintangi aktor terkenal Hollywood. Film ini menampilkan sederet bintang tenar seperti Reese Witherspoon, Owen Wilson, Paul Rudd, dan Jack Nicholson. Film besutan James L. Brooks ini berkisah tentang Lisa, seorang wanita yang menghabiskan waktunya bermain softball.

Kondisinya jadi memburuk setelah dia dipecat dari tim. Tidak tahu apa yang harus dia lakukan, dia jadi terlibat cinta segitiga dengan seorang atlet tidak dewasa dan pengusaha yang diselidiki karena penipuan saham. Meski bertabur bintang, film ini hanya beraup USD49 juta, padahal dibuat dengan anggaran USD120 juta.

8. Town & Country — 2001

Dibintangi Aktor Terkenal, 10 Film Romantis Mahal Ini Enggak Laku

Foto: IMDb

Town & Country dibintangi sederet aktor kelas wahid seperti Warren Beatty, Diane Keaton, Goldie Hawn, dan Garrett Shandling. Sayangnya, film yang disutradarai Peter Chelsom ini gagal di box office. Dibuat dengan anggaran USD90 juta, film ini hanya meraup USD10 juta.

Film ini berkisah tentang Porter, seorang arsitek terkenal yang menikahi Ellie, seorang dekorator interior. Tapi, pernikahan bahagia itu berubah setelah sepasang teman mereka putus. Porter selingkuh dan itu menghancurkan pernikahannya. Film itu menghadapi banyak masalah dan butuh waktu 3 tahun untuk syuting. Perilisannya pun mengalami banyak penundaan.

7. The Hottie and the Nottie — 2008

Dibintangi Aktor Terkenal, 10 Film Romantis Mahal Ini Enggak Laku

Foto: Prime Video

The Hottie and the Nottie sudah punya premis problematis dan dipertanyakan. Tak heran kalau film besutan Kevin Falk ini kemudian menjadi salah satu film terjelek sepanjang masa. Film ini berkisah tentang Nate. Meski memacari banyak cewek, dia belum bisa melupakan Cristabelle, teman SD yang juga cewek yang kali pertama dia taksir. Keduanya kemudian bertemu lagi ketika sudah dewasa.

Namun, Cristabelle sudah berjanji tidak akan pacaran sampai temannya yang buruk rupa, June, punya pacar. Nate lantas mencarikan pacar untuk June demi memacari Cristabelle. Tapi, setelah June melakukan makeover, Nate jadi bimbang. Film ini dibintangi Paris Hilton, Joel David Moore, dan Christin Lakin. Film ini hanya mampu mendapatkan USD1,6 juta di box office meski dibuat dengan anggaran USD9 juta.

6. Alex & Emma — 2003

Dibintangi Aktor Terkenal, 10 Film Romantis Mahal Ini Enggak Laku

Foto: Plugged In

When Harry Met Sally adalah salah satu film komedi romantis terbaik dalam sejarah. Sutradaranya, Rob Reiner, mendapatkan reputasi sebagai mesin pembuat hit. Tapi, Rob pun menghadapi sejumlah kegagalan, salah satunya adalah Alex & Emma.

Film itu berkisah tentang seorang penulis yang kekurangan inspirasi dan menghadapi masalah keuangan serius. Dia lantas mempekerjakan seorang tukang ketik untuk membantunya menulis novel. Dia tidak sadar kalau hubungan mereka mempengaruhi akhir cerita itu. Dibintangi Kate Hudson dan Luke Wilson yang sama-sama dikenal di genre komedi romantis, film ini gagal di box office setelah hanya meraup USD15 juta dari anggaran USD30 juta.

5. The Love Guru — 2008

Dibintangi Aktor Terkenal, 10 Film Romantis Mahal Ini Enggak Laku

Foto: Letterboxd
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)