Garuda-PT Pos Jadikan Makassar Pusat Kargo di Indonesia Timur

Minggu, 15 Januari 2017 - 22:17 WIB
Garuda-PT Pos Jadikan Makassar Pusat Kargo di Indonesia Timur
Garuda-PT Pos Jadikan Makassar Pusat Kargo di Indonesia Timur
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Pos Indonesia (Persero) meresmikan outlet perdana layanan kargo di Makassar, Sulawesi Selatan. Pembukaan gerai tersebut merupakan implementasi dari peningkatan sinergi kedua BUMN dari kerja sama yang telah dirintis sebelumnya.

Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono mengatakan, kerja sama ini sekaligus sebagai strategi untuk memperluas pasar serta jaringan distribusi dengan menawarkan produk layanan door-to-door pengiriman barang melalui kargo.

"Kami terus mengembangkan kerja sama dengan PT Pos Indonesia melalui perluasan jaringan serta layanan pengiriman kargo dengan mengoptimalkan kekuatan channel distribusi Garuda melalui network penerbangannya yang menjangkau lebih dari 60 port domestik, serta Pos Indonesia melalui ribuan kantor cabangnya yang tersebar baik di wilayah kota hingga pelosok Indonesia," ujar Sigit dalam rilisnya di Jakarta, Minggu (15/1/2017).

Sigit menjelaskan, pada tahap awal kerja sama, Garuda Indonesia dan Pos Indonesia menargetkan untuk memulai pembukaan outlet-outlet tersebut di wilayah timur Indonesia, dengan pilot project di Kota Makassar yang merupakan pintu gerbang utama regional tersebut.

"Selanjutnya, akan dibuka outlet-outlet lain di empat lokasi kantor cabang Pos Indonesia di wilayah Sulawesi Selatan, yaitu Pare-pare, Bone, Palopo, dan Bulukumba," paparnya.

Melalui pembukaan outlet-outlet di kawasan timur Indonesia, di samping terus mengoptimalkan pengiriman general cargo, valuable goods, dan dangerous goods. Garuda juga dapat mulai memaksimalkan penggarapan salah satu potensi pasar terbesar dari wilayah tersebut, yaitu pengiriman hasil laut.

Dia menambahkan, hal ini sejalan dengan komitmen Garuda sebagai maskapai penerbangan nasional untuk mendukung program prioritas pemerintah dalam mengembangkan industri maritim nasional, dengan memaksimalkan pengiriman hasil-hasil laut dari wilayah timur Indonesia melalui layanan kargo.

"Pembukaan outlet ini diharapkan dapat semakin mendorong pembukaan outlet-outlet Garuda Cargo di berbagai wilayah lain di Indonesia. Melalui kerja sama ini, pada tahap pertama kami menargetkan pembukaan sebanyak 155 outlet yang tersebar di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua selama tahun 2017," pungkasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8727 seconds (0.1#10.140)