2 Rumah Panggung di Wajo Ludes Terbakar, Penghuni Nyaris Celaka

Kamis, 10 Agustus 2023 - 00:48 WIB
loading...
2 Rumah Panggung di Wajo Ludes Terbakar, Penghuni Nyaris Celaka
Kebakaran menghanguskan dua rumah panggung milik warga di pemukiman padat di Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu (9/8/2023) malam. Foto/iNews TV/Amnar Sengkang
A A A
WAJO - Dua rumah panggung di Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, Rabu (9/8/2023) malam. Akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah nyaris celaka karena terjebak di dalam rumah saat api telah berkobar sangat besar.



Kebakaran dengan cepat membesar, karena bangunan rumah panggung tersebut didominasi kayu. Warga yang melihat kobaran api langsung panik, dan kawatir kebakaran merembet ke rumah warga yang lainnya karena tempatnya berhimpitan.



Sebelum petugas pemadam kebakaran Kabupaten Wajo, tiba di lokasi kebakaran, warga telah berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun upaya warga tersebut, menjadi sia-sia karena banyaknya warga yang ingin ikut.



Lima armada pemadam kebakaran Kabupaten Wajo, dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan kobaran api. Para petugas pemadam kebakaran harus berjibaku, sehingga kobaran api tidak sampai menyebar ke permukiman penduduk lainnya.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, pemilik rumah nyaris ikut terbakar lantaran tertidur di dalam rumah panggung yang terbakar. Warga dan petugas pemadam kebakaran telah berhasil menyelamatkan pemilik rumah dari kepungan kobaran api," ungkapnya.



Menurut salah seorang warga, Sri Subdari saat kebakaran terjadi pemilik rumah sedang tidur terlelap. "Pemilik rumah baru terbangun saat api berada di atap rumah, kemudian saya dobrak pintu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8105 seconds (0.1#10.140)