51 Negara Dijadwalkan Hadiri KTT AIS Forum 2023 di Bali

Kamis, 10 Agustus 2023 - 12:40 WIB
loading...
51 Negara Dijadwalkan Hadiri KTT AIS Forum 2023 di Bali
Media Briefing KTT AIS Forum di Bali, Rabu (9/8/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Konferensi Tingkat Tinggi Archipelagic and Island States Forum (KTT AIS Forum) 2023 akan digelar di Bali Nusa Dua Convention Centre (BNDCC) Bali pada 10-11 Oktober 2023 mendatang. Forum internasional bagi negara-negara pulau dan kepulauan ini akan dihadiri oleh 51 negara.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Usman Kansong mengatakan, pelaksanaan KTT AIS Forum 2023 semakin memantapkan kepercayaan dunia terhadap leadership Indonesia di berbagai forum internasional.

"Dalam 3 sampai 5 tahun belakangan, Indonesia mendapatkan kepercayaan menyelenggarakan berbagai forum internasional, termasuk kegiatan AIS Forum," kata Usman Kansong saat berbicara dalam Media Briefing KTT AIS Forum di Bali, Rabu (9/8/2023).



Usman Kansong mengajak media nasional dan lokal mengamplifikasi kegiatan KTT AIS Forum 2023 agar masyarakat dapat mengetahui dan memahami, khususnya mengenai contoh konkret yang dilakukan dan manfaat AIS Forum bagi Indonesia.

"Kepercayaan ini tidak ada arti dan maknanya kalau tidak disampaikan kepada publik oleh teman-teman media. Kami sangat berharap, teman-teman dapat mengamplifikasi penyelenggaraan AIS agar masyarakat bisa lebih memahaminya," katanya.

Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kementerian Kominfo, Septriana Tangkary menambahkan, KTT AIS Forum 2023 adalah sebuah wadah kerja sama antarnegara pulau dan kepulauan sedunia dengan keanggotan sebanyak 51 negara. Pelaksanaan forum ini merupakan momentum penting dalam menunjukkan kepemimpinan Indonesia.

"Keikutsertaan Indonesia dalam forum internasional merupakan bentuk kepemimpinan Indonesia pada event internasional, sehingga menjadi ajang menunjukkan leadership Indonesia di level dunia," katanya.



Senior Advisor for Climate Governance UNDP Indonesia, Abdul Wahib Situmorang, yang hadir sebagai narasumber menjelaskan tentang pentingnya kehadiran AIS Forum bagi Indonesia dan negara pulau atau kepulauan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)