Mengenal Program Pertukaran Pelajar, Cicipi Studi di Luar Negeri Gratis

Kamis, 10 Agustus 2023 - 14:50 WIB
loading...
Mengenal Program Pertukaran Pelajar, Cicipi Studi di Luar Negeri Gratis
Pertukaran pelajar adalah program yang memungkinkan siswa sekolah atau mahasiswa untuk merasakan pengalaman belajar di sekolah atau universitas lain. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini informasi seputar program pertukaran pelajar . Pertukaran pelajar adalah program yang memungkinkan siswa sekolah atau mahasiswa untuk merasakan pengalaman belajar di sekolah atau universitas lain.

Program ini biasanya diadakan sebagai bentuk kerja sama dengan pihak sekolah atau lembaga pendidikan lain di luar negeri, meskipun ada juga yang di dalam negeri. Penyelenggaraannya juga dapat disertai kerjasama dengan pihak ketiga yang menyediakan uang saku dan akomodasi. Dirangkum dari berbagai sumber, artikel berikut akan membahas seputar program pertukaran pelajar.

Tujuan Dan Manfaat Pertukaran Pelajar


Program student exchange atau pertukaran pelajarn dapat terlaksana atas kerja sama kedua sekolah atau universitas maupun diselenggarakan pihak ketiga yang menyediakan beasiswa atau fasilitas.

Umumnya student exchange terjadi antara institusi pendidikan di dua negara berbeda dengan salah satu misi untuk saling memperkenalkan budaya masing-masing negara. Selain hal tersebut masih ada lagi manfaat dan tujuan pertukaran pelajar bagi mahasiswa dan universitas yaitu sebagai berikut:

Manfaat untuk Mahasiswa

1.Meningkatkan kemampuan bahasa inggris

2.Mempermudah mencari pekerjaan

3.Belajar hidup mandiri

4.Memberikan pengalaman berharga dan unik

5.Mencari dan memperluas relasi


Manfaat Bagi Universitas

1.Meningkatkan kualitas lulusan universitas tersebut

2.Membuka kesempatan kerjasama yang saling menguntungkan

3.Mempererat relasi antar institusi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)