Bank KEB Hana-Tokio Marine Insurance Kerja Sama Bancassurance

Selasa, 24 Januari 2017 - 21:36 WIB
Bank KEB Hana-Tokio Marine Insurance Kerja Sama Bancassurance
Bank KEB Hana-Tokio Marine Insurance Kerja Sama Bancassurance
A A A
JAKARTA - PT Bank KEB Hana Indonesia hari ini ekspansi jalur distribusi bancassurance dengan Tokio Marine Insurance Indonesia (TMLI). Kerja sama dilakukan dengan produk bancassurance, iPro-Link. Kerja sama ini salah satu strategi Bank KEB Hana dalam memberikan layanan terbaik pada pelanggan.

President Director Bank KEB Hana Martin Lee mengatakan, kerja sama dengan Tokio Marine Life Insurance Indonesia ini akan memberikan solusi proteksi strategis dan investasi optimal secara bersamaan. Selain itu, para nasabah Bank KEB Hana akan memiliki lebih banyak pilihan produk keuangan sesuai risk appetite dan kebutuhan finansialnya.

"Bank KEB Hana siap menjadi best customer-focused bank di Indonesia melalui layanan yang personal, inovasi produk dan manajemen yang solid," ujar Martin dalam rilisnya di Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Kerja sama strategis antara Bank KEB Hana dan TMLI ini di saat Indonesia mengalami pertumbuhan ekonomi yang positif disertai peningkatan jumlah kelas menengah yang signifikan dari tahun ke tahun.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia 5,02% pada kuartal III/2016. Sementara, pertumbuhan perekonomian nasional pada semester I/2016 mencapai angka fantastis di 5,04%.

President Director PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Tham Chee Kong mengatakan, kerja sama dengan Bank KEB Hana sangat penting untuk semakin memperluas pemasaran produk keuangan terbaik kepada masyarakat di Indonesia.

"Kami gembira produk iPro-Link memungkinkan jangkauan yang lebih luas terhadap masyarakat Indonesia. Melalui produk ini kami dapat membantu nasabah dalam mewujudkan stabilitas keuangan dan proteksi diri mereka secara lebih baik," kata Chee Kong.

Sementara, pertumbuhan industri asuransi di Indonesia terus menunjukkan prospek menjanjikan tiap tahunnya. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pendapatan industri asuransi di Indonesia mencapai Rp158,68 triliun atau naik 78,1% dibanding periode sama tahun sebelumnya.

Jumlah pertumbuhan investasi juga meningkat 25,7% menjadi Rp307,29 triliun dibanding periode sama 2015. Sepanjang 2015, penjualan dari bisnis baru melalui jalur distribusi bank mengalami peningkatan premi dari bisnis baru, di mana sebagian besar penjualan yang berasal dari bisnis baru melalui jalur distribusi bank didorong produk unit-link dengan premi reguler.

Hanya ada beberapa perusahaan asuransi dan perbankan yang menawarkan produk unit-link dengan premi reguler yang memberikan pilihan atau fitur alokasi premi 100% untuk investasi sejak tahun pertama.

Hal ini yang membedakan TMLI dari perusahaan asuransi sejenis lainnya yang menawarkan alokasi total premi dalam tujuh tahun pertama atau meningkat 1% per tahun selama jangka waktu tujuh tahun.

iPro-Link merupakan produk asuransi jiwa unit link yang dirancang khusus untuk memaksimalkan porsi investasi nasabah agar memberikan imbal hasil maksimal. Produk ini juga memberikan fleksibilitas dalam memilih fitur perlindungan melalui manfaat tambahan (rider).

Salah satu keunggulan iPro-Link adalah bebas biaya pemeriksaan kesehatan hingga total Uang Pertanggungan Resiko sebesar Rp5 miliar. Keunggulan lainnya dari produk iPro-Link adalah bebas biaya akuisisi dan biaya administrasi sejak tahun pertama.

Nasabah pun bisa mendapat proteksi atas risiko cacat permanen hingga usia 70 tahun. Selain itu, proteksi atas risiko nasabah yang meninggal dunia pun bisa mencapai usia 99 tahun.

Nasabah juga akan mendapatkan keuntungan lain berupa Hospital & Surgery Platinum Series (HSR) dengan fasilitas bebas biaya pendaftaran terutama untuk produk HSR Seluruh Dunia (plus) yang dapat digunakan di 9 (Sembilan) negara, termasuk Singapore, Malaysia, Hong Kong, Taiwan, Australia dan negara lainnya.

Keunggulan unik ini memungkinkan nasabah untuk melakukan klaim kembali setelah menerima pembayaran klaim atas tagihan kesehatan dari asuransi lainnya. Selain keunggulan HSR tersebut, nasabah yang memilih manfaat Critical Illness Early Care akan mendapatkan perlindungan penyakit kritis mulai dari tahapan dini, menengah hingga lanjut.

Funding & Wealth Management Business Head Bank KEB Hana, Gempur Eskandaru Widansyah mengatakan, kerja sama ini ditargetkan untuk meningkatkan fee based income dari lini bisnis bancassurance.

"Kerja sama ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Bank KEB Hana pada lini bisnis consumer banking dan wealth management dalam rangka merealisasikan rencana strategis perusahaan untuk menjadi menjadi Top 20 Bank di Indonesia tahun 2020," kata Gempur.

Head of Bancasurrance Tokio Marine Life Insurance Indonesia Astri Lestariningrum mengatakan, kerja sama dengan KEB Hana akan makin memperluas jangkauan masyarakat dalam mensosialisasikan pentingnya perlindungan asuransi serta meningkatkan jaringan bancassurance di Indonesia secara signifikan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7945 seconds (0.1#10.140)